Tips Mendapatkan Nilai IP Tinggi di Kampus

3
Tips Mendapatkan Nilai IP Tinggi di Kampus – Mahasiswa mana yang tidak ingin mendapatkan nilai bagus saat kuliah? Terutama nilai Indeks Prestasi (IP) yang didapat setiap akhir semester. Semua mahasiswa pasti senang jika bisa mendapatkan nilai IP yang tinggi. Namun untuk mendapatkannya tidak mudah, karena ada beberapa hal yang harus dilakukan saat kuliah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda coba terapkan saat ngampus, mudah-mudahan saja dengan mengikuti langkah dibawah ini, nilai kalian akan naik secara drastis dan bahagianya lagi bisa mendapatkan nilai 3,5 keatas yang biasa disebut Cumlude. Berikut tipsnya..^_^..

Tips Mendapatkan Nilai IP Tinggi di Kampus

Tips Mendapatkan Nilai IP Tinggi di Kampus

  • Kehadiran 
    Hal yang pertama yang harus kalian perhatikan adalah kehadiran dikelas. Tidak mungkin anda bisa mendapatkan nilai bagus, jika absen anda cukup banyak. Usahakan kehadiran kalian 100%, sehingga menjadi modal awal untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus.
     
  • Belajar
    Kuliah serta menjadi mahasiswa, sudah pasti kalian harus belajar sebaik mungkin. Tanpa belajar mustahil bisa mendapatkan nilai yang maksimal. Berusahalah Belajar dengan baik, dengarkan apa yang disampaikan dosen agar disaat ujian bisa menjawab soal dengan baik. 
  • Kerjakan Tugas
    Tugas dari dosen itu menjadi hal yang wajib untuk dikerjakan. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan nilai tambahan dari setiap tugas yang diberikan dari si Dosen. Jika saja kalian tidak mengerjakannya, maka kalian akan kehilangan kesempatan untuk bisa mendapatkan nilai IP tinggi, seperti yang kalian harapkan. 
  • Akrab dengan Dosen
    Cara mudah untuk akrab dengan dosen yaitu kalian harus aktif di kelas. Bisa dengan cara sering bertanya, disaat tidak mengerti. menjawab pertanyaan yang diberikan si dosen disaat mengajar, sering menegur dan tanya jawab di Jam kuliah. Dengan Begitu kalian bisa akrab dan dikenal oleh si dosen. Kalau sudah begitu, berharap saja si dosen mau memberikan nilai tambahan untuk kalian. Dan nantinya kalian bisa mendapatkan IP tinggi di kampus. 
Setelah kalian melakukan tips diatas, maka selanjutnya anda tinggal berdoa saja semoga si dosen memberikan nilai terbaik, sehingga anda bisa mendapatkan nilai IP tinggi. Itu semua tergantung dosen anda, karena tidak semua dosen mau memberikan nilai bagus. Tipe Dosen di Kampus bermacam-macam, sehingga pemberian nilai pun bervariasi.
Demikianlah artikel singkat tentang Tips Mendapatkan Nilai IP Tinggi di Kampus, jika anda ingin menambahkan tips ini,silahkan berkomentar di kolom yang tersedia.
Semoga berhasil diterapkan, jika belum berhasil jangan salahkan saya dan artikel ini. Namun tanyakan segera pada dosen anda.^_^. 
Semoga Bermanfaat, Salam Ngampus..

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.