Memahami Tipe-Tipe Dosen di Kampus Kamu

16
1666
views
Memahami Tipe-Tipe Dosen di Kampus KamuMemahami Tipe-Tipe Dosen di Kampus Kamu – Setelah kalian mengenal Tipe-Tipe Mahasiswa yang ada di Kampus kalian, maka selanjutnya saya akan share tentang Tipe-Tipe Dosen yang mungkin ada di kampus kalian. Dengan Mengetahui tipe-tipe dosen yang ada, kalian akan mudah dan menemukan cara agar bisa menghadapi dosen seperti itu, sehingga kalian akan selalu dinilai baik dimata dosen dan mendapatkan nilai yang bagus-bagus.
Dosen Baik. Tak perlu dijelaskan lagi bagaimana dosen ini. Bagaimana pun tingkah anda dikelas, dosen ini akan selalu baik dan memberi nilai bagus kepada kalian. Tapi ingat, jangan berkelakuan kurang ajar, mentang-mentang dosen ini baik.
Dosen Normal. Tidak ada yang spesial dari tipe dosen ini. Karena orangnya biasa-biasa saja. mengajar dan memberi nilainya standart saja sesuai aturan. Kalau kalian belajar, ujian dijawab semestinya, maka nilai pun akan baik, begitu juga sebaliknya, kalau kalian malas, tidak mengikuti aturannya, sudah pasti juga nilai kalian akan anjlok alias hancur.
Dosen Tulis. Tipe dosen ini lebih senang menggunakan metode nulis di setiap pertemuannya. Menulis adalah hobinya, otomatis kalian akan dipaksa menulis catatan di buku kalian. Lebih lama menulis catatan dibandingkan beliau menerangkan materinya. Untuk itu, sebelum masuk kelas bersama dosen ini, disarankan olaharaga jari terlebih dahulu, untuk melemaskan ketegangan dijari agar tidak keram saat mencatat nantinya..wkwkw
Dosen Killer. Umumnya tipe dosen ini adalah dosen yang selalu serius dalam mengajar, tidak pernah senyum, selalu Jaga Image (JaIm), konsisten, dan dalam urusan nilai, sangat sulit untuk mendapatkan nilai tinggi dari dosen killer ini. Dosen ini juga selalu tepat waktu. Jadi, buat kalian yang ingin selamat dari dosen ini,rajin-rajin saja Ngampus jangan pernah telat, titip absen dan mencoba membohonginya, karena akan berdampak fatal bagi kalian.
Dosen Nyentrik. Tipe dosen ini, yang paling banyak disukai oleh mahasiswanya. Dosen ini punya ciri kahs dalam mengajar, bersikap santai dan asyik. Dalam hal berpakaian, tingkah laku dan gaya bicara berbeda dengan dosen lainnya. Pokoknya nyentrik lah, soal nilai pun biasanya aman saja.
Dosen Malas. Dosen tipe ini yang paling tidak disukai mahasiswa. Karena sering kali tidak masuk pada jadwalnya tanpa alasan yang realistis. Jikalaupun datang sering kali telat masuk kedalam kelas. Keuntungan masuk dengan dosen tipe ini adalah nilainya bisa dijamin aman, alias bagus terus.
Tipe-Tipe Dosen
Dosen Artis. Dosen ini hampir sama dengan dosen Malas. Sering tidak datang pada jadwalnya. Namun bedanya, alasan dosen ini tidak datang kedengaran jelas dan realistis. Dosen ini ternyata ibarat artis, ada kelas di sana sini. tidak hanya mengajar di satu Kampus, melainkan beberapa kampus. Untuk itu maklumi saja dosen seperti ini, namanya juga buat cari sesuap nasi. Dosen kan juga manusia. 😀
Dosen PHP (Pemberi Harapan Palsu). Istilah dosen tipe ini begitu terkenal pada saat ini. Dosen-dosen seperti ini akan banyak bermunculan disaat kalian benar-benar lagi membutuhkannya. Contohnya disaat akan membuat janjian bimbingan tugas akhir kalian. Contohnya kalian jumpa hari ini dan telah sepakat untuk bimbingan besok hari pada jam yang telah ditentukan. Namun, pada hari yang telah ditentukan, tiba-tiba saja dosen tidak ada ditempat. ternyata setelah di konfirmasi, si Dosen telah pulang, karena ada urusan mendadak, atau si dosen tiba-tiba sakit. Pokoknya ada saja alasannya. Untuk itu, hanya bersabar untuk menghadapi dosen seperti ini, karena mau enggak mau kita memang lagi membutuhkan bantuannya.
Nah, bagaimana dengan dosen dikampus kalian, apakah ada tipe lainnya? jika ada share disini ya..Demikianlah artikel singkat tentang Memahami Tipe-Tipe Dosen di Kampus Kamu, semoga bermanfaat buat para Mahasiswa yang ada di Indonesia. 😀

16 COMMENTS

  1. Menurut ku dosen killer memang paling danger dalam perkuliahan -_- mau dari segi nilai,ekspresi wajah yang terlalu serius,dan sangat sensitif membuat belajar jadi kurang bergairah hehehe.

  2. Dosen yg paling nyebelin itu ya dosen moody-an. Apalagi kalo kita lagi di tahap pengerjaan tugas akhir dan dapat dosen yg moody-an, hari ini mood nya bagus, besok belom tentu mood nya bagus wkwkw. Salam kenal bang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.