Tips Menyelesaikan Skripsi Tepat Pada Waktunya

6
Tips Menyelesaikan Skripsi Tepat Pada WaktunyaTips Menyelesaikan Skripsi Tepat Pada Waktunya – Sudah pada tahu kan, Alasan mengapa mahasiswa di suatu Kampus, banyak yang lama atau terlambat dalam menyelesaikan skripsinya? anda bisa membacanya pada artikel sebelumnya yang berjudul Beberapa Alasan Mahasiswa Terlambat Menyelesaikan Skripsi. Skripsi itu penting dan tentunya wajib dikerjakan serta diselesaikan seorang mahasiswa demi mencapai gelar sarjananya. Untuk itu, mahasiswa tersebut harus serius dalam menyusun skripsi demi cepat Lulus, Wisuda serta menyenangkan orang tua. Ada beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan dalam menyusun skripsi agar cepat selesai pada waktunya.
  • Persiapkan Judul
    Judul menjadi hal yang Utama, oleh karena itu ada baiknya anda mempersiapkan judul serta mencari referensi sebanyak-banyaknya atas judul yang akan anda angkat dari jauh-jauh hari. Sehingga pada saat pendaftaran judul skripsi, kalian bisa start terlebih dahulu. Judul juga harus dipikirkan matang-matang dan didukung referensi yang mencukupi, jangan sampai gara-gara judul yang tidak tepat, skripsi berhenti ditengah jalan.
  • Serius 
  • Setelah judul skripsi disetujui oleh bagian Program Studi (Prodi), saatnya anda memulai menyusun skripsi dengan serius. Dengan begitu peluang untuk cepat selesainya skripsi akan sesuai rencana dan harapan.
  • Jangan Suka Menunda 
    Buat kalian yang punya waktu banyak ataupun waktu yang pas-pasan, jangan pernah mencoba untuk menunda menyusun skripsi, dengan alasan “Waktu skripsi kan, masih panjang..!”. Inilah contoh mahasiswa yang malas dan akhirnya skripsinya tak kunjung selesai karena terlalu santai.
  • Fokus 
    Serius saja tidak cukup, jika anda tidak fokus pada penyusunan skripsinya. Kalian harus pintar dalam membagi waktu. Apalagi yang bekerja paruh waktu, harus menyeimbangkan pekerjaan dan Skripsi anda.
     
  • Persiapkan Segalanya
    Hal-hal yang harus dipersiapkan selain yang diatas antara lain Dana. Menyusun skripsi memerlukan dana yang mencukupi demi keperluan membeli buku referensi, fotocopy, kertas serta tinta untuk mencetak skripsi. Selain itu juga kalian harus selalu menjaga kesehatan, agar tidak tertunda dalam menyelesaikan skripsinya. 
  • Rajin Bimbingan/Konsultasi dengan Dosen Pembimbing
    Skripsi identik dengan dosen pembimbing. Agar skripsi anda dapat diselesaikan dengan baik, maka rajin atau sebisa mungkin anda untuk konsultasi dengan dosen pembimbing. Jika sang dosen jarang kelihatan di Kampus, usahakan untuk menghubunginya dan membuat janji untuk bertemu. 
  • Semangat
    Serajin-rajinnya anda dalam menyusun skripsi, pasti suatu hari anda akan merasa jenuh, pusing, stres, dan capek. Kesal karena dosen sulit ditemui, Stres karena begitu banyak revisi dan lain sebagainya. Namun, jangan karena hal ini, membuat anda nyerah dan putus asa dalam menyelesaikan skripsi. Tetap Semangat, ingat harapan orang tua terhadap anda. 
Masih banyak lagi sebenarnya Tips Untuk Menyelesaikan Skripsi Tepat Pada Waktunya, bagaimana dengan pendapat anda? jika ada pendapat lain, silahkan berkomentar di kolom yang tersedia. Demikianlah Artikel singkat kali ini. Semoga tips ini bermanfaat buat anda..^_^..
Warning..!! Skripsi tidak anda sendiri yang menghadapi dan menjalaninya, teman-teman sekelas anda juga berjuang sama seperti anda dalam menyelesaikan skripsi Tepat pada waktunya. Untuk itu Berjuang, saling mendukung sesama pejuang skripsi dan pastinya Terus Semangat.^_^ Pesan ini disampaikan oleh penulis yang pernah merasakan menjadi seorang pejuang skripsi.

6 COMMENTS

  1. Ahahah akhirnya di post juga, untung pas nongkrong di Warung masih ada dimenu atas nih post heheheh…
    Ada satu lagi, Waktu udah dapat feel buat ngerjain, jangan pernah berhenti memikirkan skripsi barang satu detik pun. Sedetik lupain, pasti akan menusul menit, jam, dan hari. Yang penting intinya intens aja.

  2. Betul banget apa yang bang insinyur bilang…:)
    klau lagi dapat feel, cepat" diketik, klau gk ntar bisa hilang lagi…
    hahhaha..

    thanks, udh kembali mampir bg,,
    dan sudah saya follback bg.. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.