Diantara Liburan dan Tugas Kampus

4
tugas KampusLibur telah tiba, libur telah tiba, hore..hore..hore.. hahahah. Libur kuliah memang menyenangkan apalagi sampai berminggu-minggu, bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan, Pulang kekampung halaman untuk menjumpai keluarga dan lain sebagainya. tapi bagaimana keadaannya jika liburan kali ini bukan liburan akhir semester, melainkan hanya libur biasa seperti libur karena lebaran Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. hmm,, pasti liburannya akan dihiasi dan ditemani oleh tugas-tugas kampus yang diberikan oleh dosen kalian kan? saya juga pernah mengalami hal yang seperti ini, apakah anda juga pernah mengalaminya?
Mungkin akan menjengkelkan disaat Liburan harus diingatkan dengan tugas-tugas yang menumpuk. Itu sih sudah resiko menjadi mahasiswa. Bagi mahasiswa yang cuek dan tidak peduli sih, pasti nyantai saja, karena dia mengharapkan ada teman yang mau bantu ngerjain tugasnya nanti, saat masuk kuliah. Sebenarnya sih, tugas tidak menjadi masalah saat liburan, jika kalian bisa membagi waktunya dengan baik, misalnya liburnya seminggu, ya sudah ngerjain tugasnya ditargetkan 5 hari, sisanya dipake untuk jalan-jalan, tidak masalah kan? hehehehYang jadi masalah disaat Tugas begitu banyak yang tidak sebanding dengan lamanya liburan, yang terkadang hingga masuk kuliah kembalipun , tugas belum siap. wahh, kalau ini sih benar ngeselin, apalagi yang beri tugas adalah si Dosen Killer yang tidak bisa memberikan toleransi terhadap mahasiswanya. Mau tidak mau selama liburan harus ngerjain tugas-tugas kampus. Liburan ada tugas menumpuk itu rasanya nyesek banget kan sobat? mau jalan-jalan ingat tugas, kemana-mana, ingat tugas, tidur pun mimpinya tugas, nah lohh..hahahatugas dan liburan

Tugas berkelompok terkadang ada enaknya dan tidak enaknya. Pasti kalian Mahasiswa sudah tahu dunk bagaimana rasanya tugas berkelompok. Satu sisi ada enaknya yaitu, tugasnya bisa dikerjain bareng-bareng, ada salah satu teman yang tidak mengerti bisa saling mengajari. Nah, disisi lainnya atau tidak enaknya yaitu, disaat ada tugas kelompok saat liburan, teman satu tim ada yang pulang kampung, kalau sudah begini siapa yang bertanggung jawab mau ngerjain tugas ini???. Hal ini yang sering terjadi, maka demi tugas dan demi nilai, mau tak mau tugas harus dikerjain sendiri juga. Bagi teman satu kelompok yang tidak peduli sih enak, mereka tinggal terima bersih. begitu masuk kuliah tugas kelompok sudah rampung. Nah, bagi yang peduli dan harus mengerjain sendiri? pastinya agak nyesek dan jengkel kan?

Namun, inilah lah namanya Kuliah, hal-hal yang seperti ini sih sudah biasa terjadi, tergantung bagaimana kita menjalani  dengan baik. Aturlah waktu dengan baik sehingga tugas bisa selesai dengan baik dan liburan untuk jalan-jalan tidak tergannggu. Dengan begitu Liburan dan tugas kampus, No Problem..!!.

Demikianlah artikel singkat tentang Diantara Liburan dan Tugas Kampus, semoga kisah ini sesuai pengalaman anda juga,,hehehehe, dan semoga terhibur. Salam Kampus.. ^_^..

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.