Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

5
330
views

Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..! – Taman kota masih menjadi tempat yang asik untuk bersantai maupun berpiknik bareng keluarga. Kota Medan sendiri punya beberapa taman kota yang tidak asing lagi didengar, diantaranya yaitu : Taman Beringin, Taman Ahmad Yani, Taman Cadika, Taman Sri Deli, dan lainnya.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Beberapa minggu lalu bersama istri, kamipun jalan-jalan sore sejenak untuk ke Taman Cadika. Lokasinya sih berada di Jalan Karya Wisata, Kec.Medan Johor. Dengan mengendarai motor, kamipun bergegas untuk ke taman cadika tersebut. Kebetulan taman tersebut tidak jauh dari Rumah, hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit saja.

Baca Juga : Hangatnya Senja di Taman Air Percut

Ini adalah kesekian kalinya main ke Taman Cadika, setiap kali kesini pasti ada saja yang berubah maupun yang tidak berubah kondisinya. 😀 So, mari kita lihat bagaimana Taman Cadika saat ini.

Fasilitas Baru

Memasuki gerbang taman cadika, saya pun langsung penasaran dengan tempat yang satu ini, ternyata ada fasilitas baru di Taman Cadika yaitu arena bermain sepatu roda. Disini siapa saja boleh bermain sepatu roda, bahkan ada banyak anak-anak yang berlatih dan bermain sepatu roda. Kalau mau cepat pandai dan serius bermain sepatu roda, kalian bisa daftar di sebuah pelatihan untuk sepatu roda.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Biasanya ada beberapa bapak-bapak yang stay untuk memberikan informasi terkait sekolah sepatu roda tersebut. Tapi, jika sudah pandai bermain sepatu roda, silahkan saja bermain sendiri gak perlu ada yang mendampingi.

Setelah puas melihat anak-anak kecil bermain sepatu roda, saya pun ke parkiran buat memarkirkan motor pastinya. Saya memilih parkiran yang dekat dengan mushola, tidak terlalu rame kalau disini dan tetap ada yang jaga kok. Selanjutnya kami siap untuk mengelilingi Taman Cadika. Yeaayyy

Pemandangan Baru

Kalau parkir dekat dengan musholla ini, kita akan melihat sebuah tulisan besar dengan Kata “TAMAN CADIKA”, tentunya banyak orang yang berfoto dibawah tulisan ini loh..Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Ada jalan setapak yang telah berbeda sebelumnya. Kalau dulu, ini hanya jalan berupa tanah dan bercampur dengan batu kerikil. Kalau sekarang sih sudah lebih bagus, dengan disemen dan dibentuk sedemikian rupa, bisalah ini jadi Jogging Track. Agak bingung bilangnya seperti apa, pokoknya seperti poto di bawah inilah.. 😀Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Kami pun bergerak berkeliling Taman Cadika, berhubung istri lapar, kami pun segera mencari makanan. Kebetulan para penjual jajanan, ada didekat arena bermain sepatu roda, cukup jauh lah berjalannnya dari tempat parkir kami. Berjalan perlahan namun pasti, sampailah kami disebuah jembatan yang menjadi ikon dari Taman cadika ini.

Jembatan Cadika

Jembatan ini dibangun tentunya untuk menyeberang para pengunjung dari tempat parkiran menuju taman Cadika. Sebab Taman Cadika ada Danau yang cukup luas yang menjadi daya tarik tersendiri di Taman Cadika ini.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Jembatan akan semakin bergoyang ketika banyak orang melintas diatasnya, padahal sudah ditulis dengan jelas, maksimal sekali menyeberang hanya 10 orang saja. Namun, kadang terlihat yang menyeberang lebih dari itu, sebab tidak ada petugas yang mengatur disini. Pokoknya hati-hati dan berdoa sajalah. Heehehe.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Seusai menyeberang jembatan ini, akan terlihat banyak penjual jajanan, tinggal pilih maunya apa. Kami pun membeli beberapa makanan disini. Siap membeli kembali kedalam taman untuk mencari tempat duduk, bersantai dan menyantap jajanan tersebut.

Terlihat ada satu pendopo yang bisa digunakan untuk duduk dan makan disitu, selain itu juga ada beberapa kursi taman yang posisinya di dekat danau. Dan banyak juga yang duduk diatas rumput menggunakan alas untuk bersantai bersama keluarga. Piknik keluarga gitulah.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Begitu menemukan tempat duduk yang pas, tanpa basa basi langsung melahap habis jajanan yang kami beli. Sembari makan, melihat pemandangan disekitar taman ini.

Pada Ngapain yak di Cadika?

Berbagai macam aktivitas orang yang datang ke Taman Cadika ini. Ada yang sekedar jalan-jalan santai, Jogging, Berpiknik bersama keluarga, bermain sepeda, sekedar membeli jajanan, dan lainnya. Kalau saya sih, sekedar jalan-jalan sore aja kesini.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Ada spot khusus untuk anak-anak, disana sudah disediakan ayunan, jungkitan, perosotan dan permainan anak lainnya. Tentunya untuk mengajak anak kecil bermain ditaman Cadika, harus selalu diperhatikan baik orang tuanya maupun kakak atau abangnya. Agar anak-anak bermain dengan aman.Terutama jika di dekat danau.

Ada juga spot untuk flying Fox, namun saat kami kemari sedang tidak ada yang bermain. Mungkin para instruktur wahana ini sedang berlibur. Ada juga perahu mesin untuk berkeliling Danau di Taman Cadika ini. Gak tau pasti berapa biaya untuk berkeliling danau tersebut.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Selain itu ada fasilitas baru lainnya selain arena bermain sepatu roda tadi, adanya lapangan olahraga, untuk sepak bola dan Basket. Dan kemungkinan bisa saja kedepannya fasilitasnya akan bertambah lagi. Semoga saja.

Butuh Perhatian

Ada dua jembatan di Taman Cadika ini, salah satunya yang dekat parkiran dan satunya lagi tepat ditengah taman. Jembatan yang satu sudah bagus dan cukup aman. Namun jembatan kedua yang ditengah taman butuh perhatian lebih. Sebab lantai jembatan gantung masih berupa papan.

Beberapa ruas papan telah lapuk dan rusak. Ini sangat berbahaya bagi siapapun yang melintas. Semoga saja pengelola taman bisa memperhatikan dan memperbaikinya agar jembatan ini bagus untuk kedepannya.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Selain itu, hal yang dari dulu belum berubah adalah terkait sampah. Ini selalu menjadi masalah di setiap tempat wisata termasuk taman cadika ini. Padahal pengelola telah menyediakan banyak tempat sampah di beberapa sudut taman cadika. Namun butuh perhatian serta kesadaran para pengunjung untuk bisa membuat Taman Cadika ini bersih.

Tentunya berharap para pengunjung sadar akan membuang sampah pada tempatnya. Seandainya ini bisa dilakukan, Bisa saja Taman cadika mendapat predikat Taman Terbaik di Kota Medan ini. Aamiin…..

Menikmati Senja

Meskipun masih banyak hal yang butuh diperbaiki di Taman Cadika, namun taman ini cukup eksotis bagi saya. Saat cuaca cerah taman cadika juga menjadi tempat favorit untuk menikmati senja. Bagi kalian penyuka senja, datang dan nikmatilah.Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

Tak terasa hari semakin gelap, adzan maghrib telah berkumandang jelas. Kamipun bergegas pulang dan berharap bisa ke Taman Cadika lagi, dengan perubahannya yang lebih menawan. Semoga Saja. Salam Jalan-jalan.. 😀Sore di Taman Cadika, Yok Nyantai..!

5 COMMENTS

  1. wah, dulu itu kalau ke sana banyak kali yang pacaran, wkwk, pas jamannya kuliahan suka kali keliling cari tempat yang gituan untuk belajar bareng, tapi ya gitu banyak kali yang pacaran di sana, wkwk

  2. Selalu aneh kalau lihat papan petunjuk yg di bagian ayunan itu. Kenapaalah orang dewasa dilarang mainin ayunan itu. Paling gak kalau pun di bagian situ dilarang, ada gitu kek ayunan yg khusus utk digunakan orang dewasa juga. 😁.

    Btw, beberapa saltiknya buat beda maknanya dan buat ngakak… Spt bagian… Beberapa minggu lalu, bersama istri kamipun… Ni lagi ngedate berdua atau double atu bahkan triple date? 😂

    Trus yang… Ini adalah kesian kali kami main…

    Paham sih maksudnya kesekian kali… Tapi pas dibaca berasa lain maknanya. Mungkin karena kala ingat Cadika, aku ingat ayunan itu… Jadi pas ketemu kata kesia… Aku merasa gimanaa gitu😅

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.