Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Lau Kulap

0

Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap – Sebelum puasa menyempatkan diri sejenak untuk jalan-jalan kesuatu tempat. Sebuah tempat yang asik dan menyejukkan. Beberapa waktu lalu, bersama adik laki-laki saya, kami bersiap-siap untuk berangkat ke suatu tempat yang telah ditentukan. Menaiki sepeda motor dan hanya bermodalkan maps di handphone untuk bisa sampai ke tempat tersebut.Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap

Sudah lama tidak trip menggunakan sepeda motor. Kali ini cukup membuat pegal juga. Mungkin sudah terlalu lama tak mengendari motor jauh-jauh, atau karena pengaruh umur. Hahahhah. 😀

Perjalanan pun dimulai sekitar jam 8 pagi. Kami pun langsung berangkat menuju lokasi. Daerah yang kami tuju adalah Desa Telagah langkat. Saat itu sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor untuk sampai ke lokasi.

Perjalanan berjalan lancar dan mulus. Kecuali jalan ketika mau memasuki kawasan objek wisatanya. Sekitar 1,5Km jalannya rusak dan berbatu. Jadi disini kita harus tetap hati-hati khususnya pengguna sepeda motor. Tak lama kemudian sampailah kami ditempat yang kami rencanakan, yaitu Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap.

Jadi disini ada kolam renang dimana sumber airnya berasal langsung dari Mata Air. Sehingga airnya dingin dan segar pastinya.

Baca Juga : Piknik Asik di Pemandian Air Panas Pariban

Memasuki gerbang utama. Kita sudah dikenakan biaya Rp 5000,-/orang. Namun akan dikutip dibawah di dekat pemandiannya. Nah di gerbang utama ini disediakan antar jemput gratis bagi para pengunjung menuju kolam renang.

Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap

Karena jalanannya menurun tajam, banyak pengendara mobil/motor yang tidak berani membawa turun kendaraannya. Takut tidak kuat menanjak saat pulang nanti. Sehingga pihak pengelola memberikan fasilitas antar jemput gratis dari gerbang utama menuju kolam renang.

Sebelum memasuki kolam renang mata air lau kulap ini, kita dikenakan biaya lagi yaitu Rp 10.000,-/orang dan Rp 5000,-/motor untuk parkir.

Baca Juga : Liburan ke Danau Linting dan Air Terjun Tanjung Raja

Setelah semua retribusi selesai, kami pun langsung memasuki area kolam. Karena masih pagi sekitar jam 10an, kolam masih sepi dari para pengunjung. Saat itu, kami yang pertama mandi kolam tersebut. Airnya dingin dan sempat membuat menggigil 😀Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap

Kolam Renang ini memang berasal dari mata air, sehingga tidak ada bau kaporit. Airnya bersih dan dingin. Pokoknya segar dah.. Sekitar 1 jam kami disini, barulah terlihat pengunjung lainnya pada berdatangan.

Kolam renang dibagi 2 yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Untuk dewasa kedalaman sekitar 160cm. Kolam Renang mata air ini begitu jernih,dingin dan segar. Pastikan perut kalian gak kosong saat mandi. Takutnya gak tahan dingin lalu masuk angin. Mending makan dulu baru berenang.Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap

Oh iya. Diatas kolam renang lau kulap terdapat jaring-jaring hitam, yang fungsinya untuk menangkal kotoran yang jatuh dari atas. Seperti daun-daunan maupun serbuk-serbuk dari pepohonan. Sehingga kolam tetap nyaman dan bersih untuk digunakan.

Fasilitas dari Kolam renang Mata Air Babarsari ini ada Mushola, toilet serta pondok-pondok santai. Dan buat kalian yang pengen menginap juga disediakan penginapan keluarga yang biayanya sekitar 350ribu/malam.Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap

Selain kolam renang mata air ini, juga ada sungai dibawah kolam renang. Sekitar 100 meter lah berjalan kaki. Sungainya juga jernih, jika kalian ingin mandi-mandi di aliran sungai tersebut. Tidak dikenakan biaya lagi kok, kalau sudah bayar saat masuk ke kolam renang mata air tadi.

Saat main ke sungai, terlihat beberapa pengunjung yang telah dari tadi mandi-mandi di sungai ini. Kali ini kami gak mandi disungainya, hanya lihat-lihat dan berphoto saja.Sensasi Dingin Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap

Selepas dari sungai ini, kami kembali naik ke atas, dan seperti tidak ada puasnya, kami kembali berenang di kolam renang lau kulap tersebut. Setelah beneran puas, kami pun bergegas berganti baju, solat dan bersiap pulang.

Area sekitar kolam renang mata air babarsari lau kulap ini masih terus dalam pengembangan. Apalagi sedang dibuatnya area untuk photo-photo cantik.

Selesai sudah perjalanan ke Kolam Renang Mata Air Babarsari Lau Kulap di Desa Telagah Langkat. Semoga ini bisa jadi referensi buat kamu yang pengen jalan-jalan juga bersama keluarga. Yok.. Jalan-jalan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.