Jakarta Ku Kan Kembali

2

Jakarta Ku Kan Kembali – Jalan-jalan tentunya hal yang menarik saat ini bagi saya. Prinsipnya sih, tidak mesti pergi jauh yang penting ada saja tempat wisata baru yang belum pernah saya kunjungi. Beberapa tahun lalu, hampir setiap minggu selalu keluar untuk jalan-jalan.

Biasanya sih bersama komunitas alam gitu. Jadi jelajahnya ke goa, air terjun, gunung dan lainnya. Jadi perginya naik kereta rame-rame. Eitss.. kereta yang dimaksud dalam bahasa di kota Medan adalah sepeda motor.Jakarta Ku Kan Kembali

Sekarang sih sudah jarang ngetrip naik kereta. Bukan karena bosan atau apa sih, Cuma keadaan yang membuat seperti ini. Ceilahhhh,,,, Ya memang sih salah satu alasannya adalah keretanya sudah kurang tangguh tarikannya. Udah gitu tujuan untuk jalan-jalan pengennya lebih jauh lagi dari sebelumnya. Jadi lebih aman dan santai naik mobil gitu sih.

Lah,, tadi prinsipnya tidak mesti jauh, yang penting ada saja tempat wisata baru yang bisa dikunjungi. Memang sih begitu prinsipnya. Tapi kan, kalau ada kesempatan dan rejeki lebih, kenapa tidak menjelajah tempat yang lebih jauh lagi, bener gak? Biar semakin luas pengalaman dari jalan-jalan.

Alhamdulillah, meskipun pengalaman belum seluas teman-teman dalam traveling, tapi bersyukur apa yang telah didapat saat ini. Beberapa kota yang pernah dikunjungi seperi Aceh, Padang, Malang, Jogja, Jakarta serta Malaysia. Sebagian tempat dikunjungi dengan biaya sendiri, dan sebagian lagi disponsorin sebagai blogger. 😀

Apalagi sekarang lagi senang-senangnya naik pesawat. Maklum, tau jalan-jalan naik pesawat saat udah tua gini. Ehhh belum tua deng 😀 Perjalanan terakhir kemarin adalah ke Jakarta selama 3 hari 2 malam. Tujuannya saat itu adalah untuk menghadiri acara Deklarasi Netizen MPR RI. Dan saya salah satu blogger perwakilan dari kota Medan.Jakarta Ku Kan Kembali

Selama di Jakata, selain bisa masuk ke Gedung MPR RI, saya juga berkesempatan untuk singgah di beberapa tempat di Jakarta, seperti Monas, Masjid Istiqlal, Kota tua, dan lainnya. Masih banyak tempat di sekitar jakarta belum di jelajahi, Ntar kalau ke Jakarta lagi, bakal dikelilingi lagi deh.

Tapi.. boleh donk saya punya plan dari sekarang? Jadi saya plan dulu deh sebelum ke jakarta dan sekitarnya dari sekarang. Fokus jalan-jalannya sih tidak hanya di pusat kota Jakarta. Melainkan Jabodetabek. Jadi, bisa agak lama untuk jalan-jalannya.

Emang apa asiknya sih jalan-jalan disekitaran Jakarta? Yah,,, namanya jalan-jalan ya asikin aja, apalagi ada yang traktirin. Aamiin… 😀Jakarta Ku Kan Kembali

Seandainya saya akan ke Jakarta lagi, maka yang saya persiapkan antara lain :

1. Uang
Kalau yang satu ini sudah pasti lah ya kan? Pusing lah kalau kemana-kemana yang ada uang. Sekalipun perjalanannya di sponsorin, pastinya ada barang seperti oleh-oleh yang kita beli sendiri donk. Untuk itu, uang faktor utama yang jelas disiapkan.

2. Kesehatan
Ada uang, kalau lagi gak sehat sama saja tidak menikmati perjalanan nantinya. Tapi kalau masalah sehat tidaknya, sudah diatur yang maha kuasa sih,, tapi sebisa mungkin untuk selalu jaga kesehatan diri.

3. Tas Besar
Ini juga penting, membawa segala perlengkapan. Mulai dari pakaian, kamera dan lainnya. Kalau sekarang sih masih nyaman gendong ransel besar atau bisa juga keril gitu. Gak tau kedepannya bisa aja bawa koper, apalagi kalau jalan-jalannya sama keluarga.

4. Tujuan wisata
Biar gak bingung mau kemana nanti ketika telah sampai di Jakarta, maka dari sekarang saya mulai membuat list tempat wisata di sekitaran Jabodetabek. Pasti banyak tu, googling dulu dah, biar tidak salah dan nyasar. Oh iya, kalau kawan-kawan baca tulisan ini dan tinggal di area Jabodetabek, jangan lupa komen ya, tempat wisata yang asik di daerah kalian. Biar segera saya list.

5. Transportasi
Yang jelas dari kota Medan ke Jakarta, saya akan naik pesawat. Kalau naik bus atau kapal bakalan lama sampe dan buat pegal. Memang sih kayaknya seru, bisa singgah berbagai kota di pulau Sumatera. Tapi, untuk saat ini lebih efisien naik pesawat aja.

Selain itu, Transportasi pilihan dari Bandara ke tempat tujuan, juga harus dipertimbangkan. Ketika udah sampe di bandara soekarno hatta nih, trus mau lanjut ketempat lain, tentunya ada banyak moda transportasi diantara taxi, bus, kereta dan lainnya.

Kalau pengalaman saya pada saat di Jakarta bersama kawan-kawan, kami memesan taksi online untuk tujuan bandara Soekarno Hatta ke Monas. Biayanya lumayan sih, untung saja kami berempat, jadi bisa share cost untuk bayar taksi.

Tapi seandainya saya ke Jakarta lagi dan itu sendirian, mungkin saya akan memilih opsi transportasi lainnya seperti Bus. Nah bus yang tarifnya murah dan pastinya nyaman yang akan saya cari. Big Bird Airport Shuttle ini merupakan layanan Shuttle bus dari dan ke bandara dari Blue Bird Grup.

Ini bisa jadi pilihan saya saat tiba di Bandara Soekarno hatta Jakarta nantinya. Selain harganya terjangkau, waktu keberangkatannya terjadwal, rute strategis dan titik turun Fleksibel. Yang penting jangan turun tengah jalan aja, ntar ketabrak gak jadi jalan-jalan 😀Jakarta Ku Kan Kembali

Langsung aja Yuk cek tiket big bird sekarang. Kali aja punya niatan sama untuk mencoba Bus Bandara ini.

6. Berdoa
Doa adalah bagian terpenting nih. Karena semua berawal dari Niat dan Doa. Berdoa agar plan ini bisa diwujudkan segera untuk jalan-jalan ke Jakarta lagi. Aamiin..

Itulah hal-hal yang bisa saya persiapakan untuk traveling nantinya. Gak hanya Jakarta sih, untuk jalan-jalan ke tempat lain, kurang lebih itulah persiapan yang selalu saya buat. Bagaimana dengan kalian? Persiapan seperti apa yang dibuat untuk traveling ke tempat yang kalian ingin kan?

Dan buat teman-teman Jakarta dan sekitarnya, jangan lupa share Informasi tempat wisata yang menarik dan disana, Sertakan alamat kalian juga, kali aja bisa singgah numpang makan disana. 😀 Jakarta….Ku Kan kembali. Salam jalan-jalan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.