Bingung memilih Villa? Yok ikuti tips ini

0

Bingung memilih Villa? Yok ikuti tips ini – Sudah ada plan jalan-jalan kemana tahun ini sobat? Masih seputaran Indonesia atau mau keliling ke luar Negeri? Kemana aja pasti seru dah kalau yang namanya jalan-jalan. Yang penting dana ada dan cukup. Mau tiket pesawat murah atau mahal kalau emang niat dan dananya sudah siap, pasti gak jadi masalah kan? 😀Tips memilih villa saat berlibur

Kalau saya pribadi belum tau bakal terbang kemana lagi tahun ini. Setelah tahun lalu sempat terbang ke kota Jakarta. Alhamdulillah.. Pengennya tahun ini bisa terbang lagi, ke daerah Indonesia timur gitu. Atau di daerah pulau jawa lagi juga gak apa-apa. Yang penting tetap bisa jalan-jalan ke kota yang belum pernah di kunjungi.

Kalau kemarin itu di pulau jawa, saya baru berkesempatan jalan di jakarta, Yogyakarta serta kota Malang. Next sih, pengennya ke kota Bandung sih. Dan lebih tepatnya disekitaran Lembang. Karena udara disana sejuk dan segar. Apalagi dekat dengan objek wisata tangkuban perahu juga.

Baca Juga : 6 Jam Pertama di Kota Jakarta

Oh iya, bicara traveling pastinya tidak luput dari namanya penginapan, bener apa bener? Walaupun budget pas-pasan kalau bisa sih jangan sampai nginapnya di pom bensin, masjid ataupun tempat umum lainnya. Karena kan sekarang banyak tuh penginapan yang murah meriah di setiap kotanya.

Kayak dulu waktu ke Jogja, bisa dapat penginapan dengan harga 70ribuan saja. Kalau sama teman, tentunya kan bisa share cost lagi, jadi lebih hemat. Jadi, untuk yang traveling dengan budget pas-pasan kalau bisa jangan sampai ngemper tidurnya. Minimal nebeng dirumah teman kalau ada. Hahhah 😀

Baca Juga : Hai Jogja, Aku Telah Datang

Kalau pergi bareng keluarga sudah pasti harus cari penginapan yang bersih dan nyaman. Gak mesti menginapa di hotel mahal, di guest house ataupun villa juga bisa. Asalkan bersih serta nyaman untuk semua anggota keluarga. Bener gak? Paling penting harga nya juga gak semahal hotel berbintang. 😀Tips memilih villa saat berlibur

Kalau lagi liburan sama keluarga di daerah pengunungan khususnya, tentunya kita akan mencari penginapan. Biasanya sih disana adanya villa. Nah, pastinya ada banyak villa yang bervariasi bentuk fasilitas dan harga tentunya. Saran saya sih, jangan tergiur harga murah, karena yang penting kenyamanan. Kalau murah tapi gak nyaman gimana? Malah rugi kan?

Berdasarkan pengalaman, sebaiknya kita harus teliti sebelum memilih Villa. Ada beberapa tips memilih Villa sehingga liburan lebih menyenangkan yaitu:

1. Pilih Villa Sesuai Kebutuhan
Rencana mau liburan bersama teman, pasangan atau keluarga? Pilih besar kecilnya villa sesuai kebutuhan kita saat itu. Agar biaya yang dikeluarkan untuk sewa villa tidak begitu mahal

2. Pilih Sesuai Budget yang ada
Mau menginap sendiri, berdua atau rame-rame, yang paling penting sih jangan sampai over budget. Harus pintar memilih dan menyesuaikan villa mana yang tepat buat kita dengan budget yang kita punya.

3. Pilih Villa dengan Fasilitas yang memadai
Gak mau kan menginap dengan fasilitas yang tidak memadai? Misalnya, tempat tidurnya sudah rusak, ruangannya kotor dan tidak bersih, Air sering mati ataupun perabot didalamnya kurang terawat. Pastikan semua dalam keadaan baik sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai malah membuat kita repot dan liburan menjadi tidak menyenangkan.

4. Faktor keamanan
Meskipun kita mencari villa yang murah, tapi jangan pernah mengabaikan faktor keamananan di villa tersebut. Kita harus pastikan tentang keamanan villa kepada pihak pengelola. Apakah mendukung CCTV, ada security dan lainnya. Sehingga membuat kita tenang saat menginap di kala liburan.

5. Cek Kondisi Villa Sebelum sepakat untuk menyewa
Kalau bisa kita cek langsung sebelum menginap, itu akan lebih bagus. Karena kita bisa memastikan langsung bagaimana keadaan villa yang akan kita gunakan nanti. Tapi bagaimana kalau kita dari luar kota dan harus booking villa secara online?

Kita bisa cari villa di traveloka. Disitu kita bisa melihat dan memilih villa yang sesuai kebutuhan. Informasi kamar dan fasilitas dijelaskan secara detail. Selain itu, kita bisa melihat review para traveler yang pernah menginap di beberapa villa yang ada. Sehingga menjadi bahan pertimbangan kita untuk menginap di villa tersebut.

Itulah tips dalam memilih villa ataupun penginapan berdasarkan yang pernah saya lakukan sebelum traveling ke suatu tempat. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi kamu serta menghilangkan rasa khawatir dalam memilih penginapan yang terpercaya. Yok… jalan-jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.