Peran Blogger dalam Pembangunan dan Kemajuan Kota

0

Peran Blogger dalam Pembangunan dan Kemajuan Kota – Saat ini blogger semakin banyak di Kota Medan khususnya, namun masih sangat sedikit yang mengoptimalkan yang namanya Blog, padahal Blog mempunyai banyak manfaat bagi diri sendiri maupun orang banyak. Blogger merupakan sebutan untuk orang-orang yang aktif ngeBlog dalam menebar informasi yang bermanfaat. Menurut saya, peran blogger sangat penting dalam pembangunan dan kemajuan kota Medan. Dimana perannya yaitu menyampaikan berbagai ide maupun kritikan terhadap pemerintah melalui tulisan di blog dengan bahasa yang sopan tentang pembangunan kota.Peran Blogger dalam Pembangunan dan Kemajuan Kota

Blogger menuliskan segala keresahan misalnya tentang bangunan-bangunan tua nan bersejarah yang terlupakan untuk dapat dijaga dan dirawat, agar anak- anak dimasa depan tahu seperti apa kota Medan Tempo dulu. Blogger juga penyambung lidah masyarakat dimana, blogger bisa menuliskan kritikan maupun aspirasi masyarakat terkait pembangunan di Kota Medan, yang terkadang meresahkan bagi sebagian masyrakat. Seperti areal bermain , persawahan yang mulai habis dan dibangun perumahan mewah. Peran Blogger Juga ikut serta memajukan kota Medan, dimana Blogger menuliskan segala hal tentang kota Medan, sisi lain kota Medan, Perkembangan kota Medan, agar orang-orang di luar Medan bisa tahu keadaan Medan saat ini.

Hal apa Saja Yang bisa dilakukan Untuk Masyarakat melalui Blog?

Era digital semakin maju, semua informasi dan hal baru tersampaikan melalui Internet. Masyarakat bisa memanfaatkan Blog untuk Belajar, menyampaikan informasi, maupun mendapatkan penghasilan dari Blog. Misalnya seorang guru, beliau bisa menulis tentang ilmunya untuk disampaikan kepada siswanya maupun masyarakat umum melalui blognya. Tentunya dengan begitu dalam menyampaikan ilmunya tidak lagi terbatas hanya di ruang sekolah,namun bisa diperluas melalui Blog. Selain itu Blog juga dapat memberikan penghasilan untuk masyarakat, contohnya Blog bisa dimanfaatkan untuk promosi online terkait barang yang ingin dijual. Menjual jasa maupun jika blognya telah terkenal dan ramai pengunjung dapat memberikan penghasilan dari Iklan. Blog juga dapat memperluas jaringan ataupun relasi

Bagaimana Fungsi Blogger Untuk Masyarakat

Blogger dan Masyarakat itu sama saja. Blogger adalah Masyarakat yang hobi ngeblog. 😀 Simplenya blogger juga berfungsi menyebar informasi, penyambung aspirasi dari orang lain yang kemudian kita rangkum dalam blog agar tersampaikan ke masyarakat lebih luasnya. Informasi yang disampaikan juga harus baik dan bermanfaat, jangan Cuma menulis untuk menebar pemikiran negative dan provokasi. Makanya, blogger juga harus beretika baik agar pengaruh terhadap pembaca/masyrakarat juga baik dalam memberikan informasi.

Kenapa Memilih Media Blog?

Jawaban pertama dan pasti yaitu Blog itu mudah, tidak repot dan semua orang bisa kok ngeBlog. Blog juga lebih friendly terhadap masyarakat umum. Pengelolaan blog juga lebih mudah dan murah dibandingkan Website pada umumnya yang dibuat dengan biaya mahal dan pengelolaannya yang ribet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.