Tips Merencanakan Liburan Bersama Teman Ngampus

3
liburan ngampusTips Merencanakan Liburan Bersama Teman Ngampus – Libur Kuliah merupakan hal yang menyenangkan, Apalagi liburan akhir semester, merupakan libur panjang hingga 2 mingguan lebih. Momen liburan ini banyak dimanfaatkan oleh kalangan mahasiswa untuk berbagai hal, mulai dari Pulang kekampung halaman bagi mahasiswa yang berstatus Anak kost, Beristirahat di rumah, hingga merencanakan jalan-jalan. Semua itu dilakukan untuk melepaskan kepenatan setelah beberapa bulan bergelut dengan dunia kuliah yang dipenuhi dengan tugas dan lain sebagainya yang mungkin membuat anda lelah dan stress.
Nah, Bagaimana dengan kalian yang ingin jalan-jalan bersama teman-teman ngampus? apakah sudah disusun secara matang? jangan sampai pada hari yang telah direncanakan, tiba-tiba ada saja alasan yang membuat liburan kalian berantakan bahkan gagal untuk jalan-jalan. Berikut ini tips sederhana Merencanakan Liburan Bersama Teman Ngampus yang mungkin bisa kalian terapkan.
  • Rencanakan Jauh Hari Sesuatu yang direncanakan akan tentunya akan lebih baik hasilnya. Untuk itu rencanakan jauh-jauh hari atau minimal seminggu sebelum kalian melakukan jalan-jalan. Tentukan tempat wisata mana yang ingin kalian datangi bersama-sama. Sehingga ketika liburan tiba tidak bingung lagi dan tinggal berangkat saja pada hari yang telah disepakati bersama. 
  • Apa Tujuan/Tema dari Liburan ini?
    Maksud dari tujuan/tema Liburan disini menurut saya yaitu Pertama apakah Demi menjaga dan memperkuat kekompakan serta kebersamaan? dan Kedua liburan demi memuaskan hasrat/keinginan masing-masing dari kalian untuk kesuatu tempat wisata yang belum pernah dikunjungi?. Jika tujuanya adalah yang pertama, tentunya kemanapun perginya pastinya kalian akan setuju saja, meskipun tempat wisata itu telah berulang kali kalian kunjungi. Namun jika kedua adalah tujuan kalian, inilah yang akan memancing perdebatan tiada akhir, karena masing-masing dari kalian punya tujuan wisata masing-masing, sehingga salah satu dari kalian pasti ada yang tidak bisa ikut, dengan suatu alasan. Mungkin terlalu jauh, tempatnya enggak seru dan sebagainya. Untuk itu pastikan lah dari awal, agar tidak terjadi salah paham. 
  • Persiapkan Dana
    Berbicara soal dana, merupakan hal yang cukup vital, sebab sulit rasanya jalan-jalan tanpa dana yang mencukupi. Karena ketempat wisata tidak mungkin gratis begitu saja, tentunya ada kutipan uang masuk, parkir, makan serta untuk membeli beberapa souvenir yang mungkin kalian suka. Disarankan jalan-jalan pada tanggal muda, atau awal bulan disaat kantong kalian masih penuh. 
  • Persiapkan Perlengkapan Liburan
    Sebelum harinya tiba, kalian sudah harus mempersiapkan perlengkapan liburan tersebut. Perlengkapan yang dibawa pun tergantung kemana kalian pergi, Berapa lama dan kendaraan apa yang digunakan. semuanya harus disesuaikan agar tidak repot nantinya. Seperti Baju ganti, Mantel (jika menggunakan Sepeda Motor), Serta Kamera Digital. 
  • Tentukan Kendaraan yang Akan Digunakan
    Hal ini yang menjadi pembahasan inti perjalanan kalian, Mau menggunakan kendaraan apa saat berangkat? apakah menggunakan Angkutan Umum, Mobil Pribadi atau Sepeda Motor? Sesuaikan dengan tujuan wisata anda, jika terlalu jauh disarankan menggunakan mobil pribadi atau rental mobil demi kenyamanan bersama. Jika tidak terlalu jauh dan ingin merasakan sensasi liburan yang ramai, kalian bisa menggunakan Sepeda motor. Dan pastikan sepeda motor tersebut cukup untuk kalian semua, jangan sampai kurang dan akhirnya teman ditinggalkan. 
  • Pastikan Suasana Hati anda Selalu Riang
    Apapun alasan kalian, pada saat ngumpul dan pergi liburan bareng teman kampus, pastikan suasana hati tetap ceria, riang serta senang. Dengan begitu liburan akan selalu terasa seru bersama teman-teman. 
  • Abadikan Setiap Momen dalam Sebuah Potret
    Sempatkan untuk selalu mengambil gambar atau potret disetiap momen kebersamaan serta keseruan, karena dengan begitu, kalian dapat mengingat kembali di masa depan tentang, kebersamaan, keseruan, kekompakan serta Persahabatan yang terjalin pada saat kalian kuliah. 
Demikianlah Artikel singkat ini tentang Tips Merencanakan Liburan Bersama Teman Ngampus. Bagaimana dengan pendapat anda? jika ingin menambahkan, silahkan berikan komentar pada kolom yang tersedia. Semoga Tips ini bermanfaat dan Membuat Liburan kalian semakin menarik dan Seru.
Selamat Liburan..^_^

3 COMMENTS

  1. wah ini buat teman ngampus ya?, saya masih anak sma sob :3 ga bisa di praktekin jadi nya, tapi kalo buat keluarga kayak nya point no 1 ga bisa di terapin ya sob, karna kalo di keluarga saya, rencanakan jauh hari bakal ga jadi nanti nya, ga tau kenapa bisa gitu haha. nice posting sob jangan lupa visit http://officialbronis.blogspot.com komen nya juga sob, terimakasih.

  2. untuk point satu pun tidak bisa jadi patokan utama, bnyak yang gagal merencanakan jauh hari, akhirnya perginya dadakan. hahahha

    Beberapa thun lagi kan jadi anak kampus sob…

    thanks sudah berkunjung…

  3. […] dengan tugasnya saat liburan , ia pun mengerjakannya sendiri dan mati-matian sehingga tidak sempat Menikmati Liburan. Kejam yaa…. namun ini lah Dunia Kampus, Semua ini karena teman dan persahabatan. Masa […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.