Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog M

18
2525
views

Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog M – Pasar Malam, menjadi sebuah tempat penuh kecerian, keseruan dan kebahagian kala itu. Sebuah tempat yang dipenuhi dengan permainan serta jajanan. Pasar Malam menjadi hiburan yang sangat merakyat kala itu.

Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog MYaa.. kala itu dimana aku masih anak-anak. Dimana saat itu pula anak-anak masih jauh dengan namanya gadget. Dunia kami saat itu hanya tau main dilapangan serta berkumpul rame-rame untuk sekedar bermain layangan, berlari-larian, dan memainkan permainan tradisional ala anak-anak kampung.

Bagaimana dengan Pasar malam masa kini? Apa sekarang kalian masih suka ke Pasar malam juga? Kenangan apa yang paling membahagiakan saat kalian pergi ke Pasar Malam?

Dinamakan Pasar Malam karena adanya di malam hari saja. Sebab kalau siang hari namanya Pasar Siang. Hahaha 😀 Pasar malam terbuka untuk semua umur. Siapapun boleh datang dan bermain disini yang penting bawa uang, biar bisa jajan dan naik permainan yang ada. 😀

Permainan di Pasar Malam

Berbagai permainan  tersedia di pasar malam yang bisa menghibur anak-anak khususnya. Tapi wahana yang paling disenangi yaitu seperti kora-kora, Bianglala dan menonton Tong Stand (Tong Setan). Ini menjadi ikon sebuah pasar malam. Ada sih satu lagi, wahana rumah Hantu. Tapi gak semua pasar malam menghadirkan Rumah Hantu.

Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog M

Selain itu banyak permainan yang menguji peruntungan. Jika beruntung tentunya bisa mendapatkan hadiah. Yaitu dengan cara melempar gelang ataupun melempar bola ke sasaran.

Lupakan Gengsi Yok Main

Pasar malam masa kini, masih hampir sama dengan pasar malam jaman dulu. Penuh warna warni dan keriuhan yang membahagiakan. Beberapa waktu lalu Bersama teman-teman Blog M (Blogger Medan) kami jalan-jalan ke Pasar Malam yang ada di komplek MMTC Pancing, sekedar untuk mencari hiburan, seru-seruan maupun membangkitkan kenangan masa kecil yang bahagia saat ke Pasar Malam.

Mungkin ada sebagian orang dijaman sekarang yang gengsi ataupun malu untuk ke Pasar Malam. Mereka lebih bangga untuk main di Mall ataupun menghibur diri dengan permainan di Gadget yang dianggap lebih seru. Tapi tidak dengan kami.

Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog MAkupun  tiba duluan di Pasar Malam MMTC, kali ini tidak sendirian lagi, karena ditemanin sang Istri. Yaa ini pertama kalinya jalan-jalan ke Pasar malam bersama istri. Alhamdulillah baru menikah beberapa waktu lalu. Sambil menunggu teman Blog M yang lain, kami pun keliling sejenak mengitari pasar malam. Melihat-lihat apa saja permainan yang ada di Pasar malam ini.

Tak berapa lama, teman yang lain pun sampai. Malam itu cukup rame yang datang. Ada lebih dari 10 orang. Karena tak ingin lebih malam lagi, kami bergegas untuk membeli karcis permainan. Untuk wahana pertama kami naik semacam kora-kora gitu, lupa sih namanya. Sebut saja Naga Terbang. 😀 . Antri dan bergegas menaiki si Naga. Sang pemilik naga pun mengutip karcis kami. Dan si Naga pun siap terbang.

Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog MWarning : naik Naga Terbang bisa menyebabkan Perut Mual serta kepala Pusing, Bersiaplah

Naga pun berayun secara perlahan namun pasti. Yang tak lama kemudian berubah menjadi ayunan yang cukup kencang. Biar menambah efek seru, kami pun berteriak-teriak gak jelas. Padahal sih bagi ku, wahana ini tidak ekstrim, gak buat jantungan, Sebab lebih buat grogi dan deg degan saat Ijab Kabul di  Akad Nikah saat itu. 😀

Mungkin ada sekitar 5 menit  kami berada di wahana ini. Teriakan kami sepertinya berhasil membuat orang lain penasaran dan ingin mencoba menikmati wahana ini. Padahal mungkin teriakan itu hanya drama yang dibuat oleh kami. Hahahah 😀Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog M

Wahana Selanjutnya adalah Bianglala. Kali ini gak ikutan naik wahana ini. Bukan karena takut atau apa. Tapi emang males aja. Disaat yang lain pada naik Bianglala, akupun lebih memilih untuk jajan.

Jajanan Pasar Malam

Ada banyak penjual makanan di pasar malam, berat untuk menahan diri untuk gak jajan. Beberapa jajanan yang mangkal di pasar malam seperti, Bakso Bakar, Bakso Kojek, Eskrim, Kerak Telor, Mie Balap, Roti, Takoyaki, gula kapas dan lainnya.Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog M

Jajanan yang paling fenomenal adalah Kembang Gula Kapas atau harum manis. Ini jajanan favorit buat sebagian orang. Gak hanya anak-anak yang suka, bahkan orang dewasa pun juga menikmati jajanan ini. Nah, ini ada video saat sang penjual membuat gula kapas tersebut.

Kalian suka beli Gula Kapas juga kah?

Blog M dan Pasar Malam

Serunya Bermain di Pasar Malam Bareng Blog M
Blog M (Blogger Medan)

Malam semakin larut, kami pun harus mengakhiri keseruan dipasar malam ini. Berfoto sejenak di depan Bianglala, mengabadikan kenangan malam itu bersama Blog M (Blogger Medan). Malam itu menjadi kenangan buat kita semua. Kita Pernah seru-seruan Bareng di Pasar Malam.

Kalian Suka ke Pasar Malam juga kah? Biasa suka permainan dan jajanan apa? Share di Komentar ya.

18 COMMENTS

  1. Menginjakan ke pasar malam itu seolah melepas semua beban yang sekarang di sandang, melangkah dengan bahagia sebagai mana masa kecil dulu, bebas berekpresi meluapkan semua emosi bahagia di sana dengan teman-teman, bukan hanya sekedar jalan-jalan dengan teman, tapi jalan-jalan dengan kenangan masa kecil dengan orang terkasih kita, wkwk, ga bisa di pungkiri setiap melangkahkan kaki di pasar malam, fikiran dan tubuh seolah olah kembali di 11 tahun yang lalu. “Lupaka Gengsi Yok Main” kata ini seolah olah mewakili semua candaan di pasar malam. 😀 , senang di usia yang udah tua ini masih bisa merasakan serunya pasar malam.

  2. Aku malah fokus ke foto sang pengantin baru… uhuuuuk😂. Anggap aja ini semacam hanimun ya, Rud. Hahahaha. Aku udah lama kali pun ngga main ke Pasar Malam. Palingan kalau pas ngetrip aja mampir ke Pasar Malam setempat. Yang paling membahagiakan ya bisa ketemu jajanan masa kecil, salah satunya harumanis. Kalau permainan, aku ngeri sama yang mengayun tinggi kek gitu. Jantung kek mau jatuh. Tapi naik Bianglala sih okelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.