Kalau ke Malaysia (Lagi) Enaknya kemana ya?

4

Kalau ke Malaysia (Lagi) Enaknya kemana ya?

Kalau ke Malaysia (Lagi) Enaknya kemana ya? – Pengalaman ke Malaysia 2 tahun lalu sangatlah menyenangkan, itu merupakan perjalan pertama saya keluar negeri. Saat itu ke Malaysia diundang langsung dari Resorts World Genting. Namun, pada saat itu, saya belum sempat untuk ke pusat kota Malaysia. Jadi, saya berkeinginan suatu hari bisa kembali liburan ke Malaysia.

Oh iya, kalau kemarin perjalanan dari bandara KLIA Malaysia menuju Genting naik bus, kedepannya jika ke Malaysia lagi, saya ingin nyobain yang namanya KLIA Ekspress, sebuah layanan kereta bandara yang menghubungkan pusat kota dengan bandara Internasional Kuala Lumpur. Tapi sebelum itu mari kita cek tarif klia ekspres lengkap di link ini.

Ada beberapa moda transportasi bandara menuju pusat kota Malaysia. Salah satunya ya, KLIA Ekspres ini. Kenapa tertarik naik KLIA Ekspres? sebab dari yang saya baca, ini merupakan Cara tercepat menuju pusat kota Malaysia dari Bandara Internasional kuala Lumpur (KLIA).

Di klaim hanya memakan waktu perjalanan sekitar 28 menit. Selain itu, Banyak pilihan jadwal untuk menyesuaikan dengan waktu penerbangan, dan Bisa digunakan untuk jadwal kereta manapun pada tanggal yang dipilih.

Jika sudah sampai di pusat kota Malaysia dan sekitarnya, enaknya kemana ya jalan-jalan di Malaysia ini? Saya sih udah punya rencana mau kemana nantinya. Nah, ini hanya plan kasar aja sih, mana tau kan ada tiba-tiba ajakan jalan-jalan kesana lagi 😀 jadi ini berdasarkan apa yang pernah saya lihat dan baca dari Internet tentunya.

1. Menara Kembar petronas
Kalau ini sudah menjadi tempat hits untuk berfoto. Katanya ke kuala lumpur belum sah, kalau belum poto di Menara kembar ini.

2. Batu Caves
Ini juga menjadi destinasi wisata poluler di Malaysia. Sering kali menjadi pilihan utama untuk jalan-jalan saat di Malaysia.

3. Masjid Jamek
Salah satu tempat yang wajib saya kunjungi dari sebuah kota adalah Masjid. Pastinya ada masjid tua maupun bersejarah di kota tersebut. Seperti Masjid Jamek ini yang katanya merupakan masjid tertua di kota Kuala Lumpur. Masjid ini terletak di pertemuan Sungai Klang dan Sungai Gombak, yaitu tempat asal muasal kota Kuala Lumpur.

4. Gedung Sultan Abdul Samad.
Ini merupakan bangunan tua bergaya Maroko. Gedung Sultan Abdul Samad memiliki ciri khas kubah dari tembaga dan dinding bata mata. Selain itu, ada pula menara jam di bagian tengah gedung, sehingga membuat bangunan ini disebut Big Ben-nya Malaysia.

Arsitekturnya yang unik membuat gedung ini menjadi objek fotografi di kalangan turis. Kamu bisa berfoto di depan gedung, sambil mengagumi pesona Gedung Sultan Abdul Samad yang menawan.

5. Jalan Petaling
Merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh. Jalan petaling dikenal sebagai kawasan pecinan atau Chinatown di kuala lumpur. Ada banyak produk yang bisa dijadikan oleh-oleh, mulai dari tas, pakaian, jam tangan, gantungan kunci, hingga miniatur Twin Tower dengan harga murah asalkan pandai menawar harga.

6. KL Forest Eco Park
kalau bosan dengan suasana kota, bisa juga tempat ini. KL Forest Eco Park merupakan lahan konservasi alam berupa hutan hujan tropis. Warga setempat biasa menyebutnya sebagai Bukit Nanas. Hal tersebut karena dulunya KL Forest Eco Park merupakan kebun nanas yang dijadikan benteng untuk menghalau musuh. Setidaknya, hutan ini menjadi rumah bagi 223 jenis tanaman, 12 spesies mamalia, dan 25 jenis unggas.

7. Kuala Lumpur City Gallery
Ini merupakan museum mini yang mengandung sejarah menarik Kuala lumpur. Di dalamnya kamu akan mendapati banyak sekali benda bersejarah terkait dengan berkembangnya Kuala Lumpur hingga menjadi salah satu negara bagian dan kota paling berpengaruh di Asia.

8. Langkawi
Kalau dulu pernah naik Cable car di Genting Highland, selanjutnya pengen naik yang  sama di langkawi juga. Dan kelihatannya pemandangannya lebih keren di langkawi. Dan spot populernya yaitu jembatan langitnya. Duh.. Jadi pengen cepat kesana nih.

Itulah sebagian kecil rencana tempat wisata yang akan dikunjungi, jika suatu saat ke Malaysia lagi. Mulai dari nyobain moda transportasi bandara, menikmati berbagai tempat wisata yang ada serta berbelanja oleh-oleh menarik dari Malaysia.

Kalian yang udah sering ke Malaysia? Share donk kemana aja tempat yang pernah  dikunjungi, mulai dari gratisan hingga mungkin tempat yang mahal untuk disinggahi. Share di komentar ya,,, Salam Jalan-jalan

4 COMMENTS

  1. Apakah Masjid Jamek sama Gedung Sultan Abdul Samad itu berdekatan? Kalo berdekatan, berarti keduanya dijadikan satu titik kalo plan ke Malaysia. Bisa lebih ngirit. hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.