Inilah 9 Cara Menjadi Traveler yang Dibayar, Apa Saja?

Inilah 9 Cara Menjadi Traveler yang Dibayar, Apa Saja? – Anda hobi traveling? Tapi, budget yang anda punya terbatas, tenang anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang ada lho traveler yang dibayar, jadi anda bebas mengunjungi dan menjelajahi tempat-tempat baru sekaligus menambah penghasilan. Apakah anda tertarik untuk menggeluti profesi tersebut? Jika iya, berikut cara menjadi traveler yang dibayar. Simak lebih lanjut!Cara Menjadi Traveler yang Dibayar

Cara Mudah untuk Menjadi Traveler yang Dibayar

Traveling adalah salah satu healing yang bisa menjadi pilihan terbaik anda di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Mau menjadi traveler tapi dibayar? Tapi belum tahu bagaimana cara menjadi traveler dan dibayar, ini ulasannya!

1. Volunteer travel

Ada banyak jenis volunteer di seluruh dunia yang bisa anda pilih, misalnya volunteer travel. Volunteer yang satu ini terdiri dari banyak program yang dapat disesuaikan dengan minat atau spesifikasi pekerjaan yang anda inginkan, seperti program arkeologi, program pengajar, komunitas dan pelestarian lingkungan serta budaya.

Menjadi seorang volunteer travel secara tidak langsung anda dituntut untuk memiliki pribadi yang mandiri, kuat, mudah bergaul dan tentunya menyukai tantangan.

2. Tour Guide

Jenis profesi ini sudah lama ada sebelum adanya travel vlogger dan travel blogger dan travel instagram seperti sekarang ini. Apabila anda berkeinginan untuk menjadi tour guide yang baik, maka anda harus bisa bertanggung jawab agar dapat memandu wisatawan dengan baik pula.

Namun, kelebihan yang ditawarkan profesi ini cukup menggiurkan, yaitu anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang mungkin saja belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

3. Travel Vlogger

Meskipun jika dilihat sekilas profesi ini cukup mudah dilakukan, namun ternyata memiliki permasalahannya sendiri yang harus anda selesaikan, yakni video yang anda buat harus menarik dan berisi informasi yang bermanfaat bagi viewers .

4. Travel Blogger

Profesi travel blogger ini cocok bagi anda yang suka menulis. Karena anda bisa menuliskan semua pengalaman selama kegiatan traveling berlangsung pada sebuah blog yang mana jika anda rajin, maka dapat memberikan penghasilan tambahan untuk anda.Cara Menjadi Traveler yang Dibayar

Selain itu, jika blog yang anda miliki sering dikunjungi maka anda berpeluang mendapat penawaran iklan dari berbagai macam instansi. Tentu, hal tersebut tidak gratis dan anda akan dibayar oleh mereka atau pihak yang beriklan.

5. Instruktur selam

Profesi ini cocok untuk anda yang suka menyelam. Bagaimana cara menjadi traveler yang dibayar di tempat khusus seperti instruktur selam? Yakni dengan syarat anda sudah memiliki sertifikat diving atau lisensi sebagai seorang penyelam. Jadi, sebisa mungkin anda benar-benar telah menguasai dan diakui agar klien sepenuhnya mempercayai kemampuan anda.

6. Bergabung dengan VSO (voluntary Service Overseas)

Apa itu VSO? VSO adalah sebuah lembaga yang digunakan untuk menampung para relawan dari berbagai belahan dunia. Dengan tujuan, agar proyek sukarelawan tetap dapat bekerja di kawasan yang paling miskin.

Agar menjadi traveler yang dibayar, maka bergabunglah bersama VSO. Jadi, selain traveling anda juga bisa melakukan kegiatan kemanusiaan dan mendapat pelajaran yang berharga dalam hidup.

7. Jasa fotografi

Foto hampir tidak bisa dipisahkan dengan segala macam kegiatan sehari-hari, tidak terkecuali traveling. Sudah menjadi sesuatu yang umum, jika anda berkunjung ke tempat wisata yang baru pasti akan berfoto. Karena foto adalah cara terbaik untuk mengabadikan momen.Cara Menjadi Traveler yang DibayarNah, hal tersebut bisa menjadi kesempatan anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, yaitu dengan menawarkan jasa fotografi terutama bagi anda yang sudah berpengalaman di dunia fotografi.

8. Mencari tempat kemah musim panas (Summer camp)

Biasanya, budaya seperti ini bisa anda temui di Amerika Utara. Summer camp menawarkan banyak kegiatan untuk anak-anak, sehingga secara tidak langsung banyak staf dibutuhkan selama perkemahan tersebut dilakukan. Melihat hal itu, anda bisa mendaftarkan diri menjadi salah satu staf kemah musim panas.

9. Mencari resor Ski

Anda juga bisa mendapat pekerjaan di resor ski. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menjadi instruktur ski atau pekerjaan lainnya. Hal menarik dari pekerjaan ini adalah anda akan mendapat diskon khusus karyawan dan akomodasi dengan harga terjangkau hingga gratis.

Itu tadi beberapa cara menjadi traveler yang dibayar, bisa anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Semoga Bermanfaat.

2 thoughts on “Inilah 9 Cara Menjadi Traveler yang Dibayar, Apa Saja?”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.