Wisata ke Pangalengan, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

Wisata ke Pangalengan, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini – Hal apa yang paling kamu ketahui tentang Pangalengan, Jawa Barat? Mungkin satu hal yang paling sering terdengar tentang wilayah ini adalah susu murni khas Pangalengan yang mudah kalian temukan di kota-kota besar seperti Jakarta.

Sumber gambar: infobdg.com

Pangalengan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Bandung Selatan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat wilayah ini memiliki suhu udara yang cukup tinggi. Tak hanya susu murni, kota ini memiliki beberapa hal unik serta pemandangan alam yang memukau.

Guna mencapai Pangalengan, kamu bisa menuju Bandung terlebih dahulu. Dari Bandung, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih dua jam kurang untuk tiba di Pangalengan.

Menuju kota Bandung bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti dengan menggunakan kendaaraan roda dua dan empat, pesawat terbang serta kereta api. Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, maka kereta api bisa menjadi jawaban untukmu.

Dengan menggunakan kereta api, maka kamu bisa mendapatkan berbagai pengalaman yang tidak bisa kamu dapatkan sebelumnya seperti saat menggunakan transportasi udara atau bus, mobil dan sepeda motor.

Kamu bisa mendapati pemandangan hijau persawahan yang jarang terlihat saat kamu menggunakan mobil atau motor. Kamu juga bisa terhindar dari macet, yang seringkali terjadi saat perjalanan ke Bandung.

Tiket kereta api menuju kota ini juga sudah dengan mudah dibeli. Salah satunya melalui pelayanan pembelian online seperti di situs web Traveloka. Kamu bisa beli tiket kereta api di Traveloka dengan mudah dan cepat.

Setibanya kamu di kota Bandung, maka kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pangalengan. Kamu bisa menggunakan angkutan umum atau menyewa motor dan mobil dari Bandung.

Sesampainya di Pangalengan pastikan kamu tidak melewatkan kunjungan ke salah satu tempat wisata terkenal di kota ini. Situ Cileunca namanya.

Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menyejukkan hati saat berada di sana. Harga yang kamu bayarkan untuk masuk ke tempat ini juga hanya seharga Rp5 ribu – Rp10 ribu saja, lo.

Seperti apa lokasi ini dan apa saja yang bisa kamu lakukan di sana? Yuk, simak ulasan berikut ini:

1. Jembatan Cinta yang Instagramable
Situ Cileunca memiliki satu jembatan panjang yang dikelilingi danau Cileunca, yang lebih dikenal dengan Jembatan Cinta. Jembatan ini menyambungkan dua desa sekaligus membantu warga desa untuk melakukan aktivitas perekonomiannya.

Kamu bisa mengabadikan gambar di jembatan ini dan mengunggahnya di Instagram milikmu. Pemandangan langit dan air yang tenang sangat menggoda siapapun yang ke sini untuk memotretnya.

2. Melakukan arung jeram
Lokasi Situ Cileunca sangat terkenal dengan wisata arung jeramnya yang seru. Kamu bisa mencoba menantang nyali di aliran air sungai Palayangan nan deras di lokasi ini.

Meskipun terkenal deras dan sangat menarik untuk dilalui, debit air di sungai tergolong stabil dan tidak membahayakan kamu yang ingin mencoba aksi arung jeram ini. Sebelum memulainya, pastikan kamu mengenakan pengaman yang lengkap ya.

3. Berkemah
Berkemah di sekitaran danau, mungkinkah? Ya, tentu saja, tak melulu wisata air, kamu juga bisa berkemah di tenda-tenda yang telah disediakan pihak wisata Situ Cileunca.

Untuk menggunakan fasilitas ini, kamu tentu perlu membayar biaya tambahan. Ajak teman-temanmu dan nikmati sensasi berlibur di bawah lautan bintang kota Pangalengan.

4. Outbond
Jika kamu sedang tidak mood untuk melakukan olahraga air, kamu juga bisa mencoba aksi-aksi seru lainnya di wahana outbond di tempat ini. Hanya dengan membayar tambahan peralatan, kamu sudah bisa merasakan bagaimana serunya terjun dengan flying fox dan sebagainya.

5. Memetik buah
Satu lagi hal unik yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah memetik stroberi dan arbei langsung dari kebunnya. Kamu bisa bebas memetik buah kesukaanmu di sana dan membayarnya sesuai dengan jumlah yang kamu petik.

Harga untuk 1Kg buah arbei adalah mulai dari Rp15 ribu, sedangkan untuk stroberi adalah mulai dari Rp25 ribu. Wisata ini sangat tepat dilakukan bersama kerabat atau anak-anak, lo.

Nah, itulah lima hal yang bisa kamu lakukan di lokasi wisata Situ Cileunca, Pangalengan. Jadi kapan kamu akan mengunjungi tempat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *