Keunikan Orang yang Ditemui Saat Traveling

19

Keunikan Orang yang Ditemui Saat Traveling | Jalan-jalan hal biasa kita lakukan untuk melepas penat yang ada. Bepergian ke suatu tempat yang tenang, jauh dari pernak pernik perkotaan merupakan hal yang menyenangkan. Traveling semua orang bisa melakukannya.. Tidak harus bepergian jauh, yang penting bisa jalan-jalan menemukan hal yang baru dan menyenangkan juga bisa disebut traveling.

Kemana pun perginya, ada saja hal yang menarik dan unik untuk dilihat. Sering kali saya pergi kesebuah tempat di pedesaan yang memiliki potensi wisata alam yang besar. Disana bisa melihat kegiatan masyarakat yang unik dan tidak ditemukan ditempat tinggal kita. Hal yang paling saya soroti adalah kehidupan masyarakatnya, yang tentunya berbeda jauh dengan kehidupan orang-orang dikota.

Hal yang saya sukai saat traveling adalah melihat keunikan dari anak-anak disebuah tempat yang saya kunjungi. Misalnya ada sebuah tempat wisata didaerah mereka dan masih tersembunyi, biasanya mereka mau menjadi ranger/guide cilik yang bisa menggantarkan kewisata tersebut. Tentunya ini bisa menjadi kegiatan tambahan mereka dan memperoleh uang jajan dari setiap kali menggantarkan tamu.Keunikan Orang yang Ditemui Saat Traveling

Hal unik lainnya seperti anak-anak kecil di pinggiran dermaga Danau Toba, Sebut saja mereka “Si Bocah Pengumpul Koin”. Setiap harinya, anak-anak tersebut bermain, kemudian melepas seluruh pakaian mereka dan mulai berenang dan menyelam di sekitar kapal yang akan menyeberang. Tanpa rasa malu mereka akan berteriak menyuruh kita melempar uang koin ke dalam danau, kemudian mereka dengan sigap berenang dan mengumpulkan koin yang dilemparkan para penumpang kapal yang hendak menyebrang.

Selain itu adalah membayangkan sekolah mereka yang begitu jauh.. mereka rela berjalan berkilo-kilo meter untuk bersekolah,melewati ladang, sungai dan jalan-jalan yang rusak. Salut lihat mereka, apalagi sehabis pulang sekolah mereka mulai bermain bersama kerbau-kerbau milik mereka. Seru ketika melihat mereka bermain dan memberi makan si Kerbau.

Melihat anak-anak bermain disuatu desa merupakan hal yang menarik bagiku saat traveling. Mereka punya permainan unik sendiri yang mereka ciptakan dan jauh dari namanya gadget. Terkadang ingin rasanya ikut bermain bersama mereka kala itu.

Setiap langkah,, dimana itu, kapan pun itu,, ada hal menarik serta unik yang bisa kita lihat. Berjalanlah kemanapun dirimu suka, lihatlah yang indah namun jangan sampai merusaknya, 🙂

19 COMMENTS

  1. yup, aku juga pernah ngobrol dengan anak” setempat, ternyata jarak sekolah dengan rumah mereka sangat jauh, kiloan meter loh.. tapi semangat belajar mereka dan cita” mereka keren sekali… saluttt untuk mereka. jadi malu aku nya yg sering ngeluh.. hahahaha..
    tapi perasaan dah gak ada lagi deh yg nyemplung ngutipin koin. tapi gak tau juga deh apa aku nya yg gak lihat kali yah.

  2. tapi sekarang mereka udah gak mau koin lagi, milih yang warna merah kahahaha

    tapi kasian juga kan kasih koin 100 perak sampe megap orang itu

  3. Awak pernah liat juga Bang Rudi, mata mereka kuat sekali yah untuk mencari koin di dasar danau, padahal kan airnya dalam dan belum tentu bersih. Tapi mereka melakukannya dengan ceria hehe..

  4. keunikan orang yang ditemui saat traveling ini tulisan gak niat ya kahahah, but kalo niat pun gak bakal di menangin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.