Inikah, 4 Hal Yang Membuat Pusing Sebelum Traveling?

8

Inikah, 4 Hal Yang Membuat Pusing Sebelum Traveling? – Halo sobat, sudah menyiapkan daftar perjalanan di tahun 2019 ini? Atau malah kalian sudah jalan-jalan ke berbagai kota dari awal tahun 2019. Wahh.. pasti asik ya. Kalau saya sendiri belum ada plan mau kemana di tahun 2019 ini. Karena, Alhamdulillah saya baru saja punya bayi. Jadi masih fokus untuk merawat si bayi. Tapi, semoga saja tahun ini bisa tetap terbang lagi. 😀Inikah, 4 Hal Yang Membuat Pusing Sebelum Traveling?

Biasanya saya selalu punya plan untuk jalan-jalan keluar kota di setiap tahunnya. Tentunya untuk menambah wawasan dan pengalaman dari setiap perjalanan. Traveling memang seperti candu atau selalu membuat ketagihan. Ada sesuatu untuk mengulanginya lagi ketika sudah sampai dirumah.

Traveling gak hanya tentang menemukan hal yang baru, lalu berfoto dan pulang. Bagi saya, traveling lebih dari sekedar menemukan hal yang baru itu, lalu pulang dengan stok photo yang banyak. Traveling mengajarkan diri ini dalam berbagai hal. Salah satunya harus sabar, fokus dan berani. Berusaha menjadi pribadi yang ramah terhadap orang-orang baru yang ditemui di setiap kota yang berbeda.

Baca Juga : Pengalaman Pertama Terbang Keluar Negeri

Bagi travel blogger, liburan enggak selamanya bebas. Melainkan selama liburan, tetap harus memikirkan konten untuk dibuat di blog. Mengambil foto sebagus mungkin, membuat video yang menarik serta mengumpulkan informasi yang tepat tentang tempat-tempat yang dikunjungi.

Katanya traveling itu menyenangkan dan membuat bahagia. Memang sih, karena tujuan dari traveling adalah membahagiakan diri. Tapi dibalik itu semua ada berbagai hal yang merepotkan bahkan membuat pusing kita, bener gak?

Beberapa hal yang Membuat Pusing sebelum Traveling, antara lain :

1. Menyusun Itinerary

Sebelum berangkat alangkah baiknya menyiapkan rencana perjalanan dahulu. Mulai dari keberangkatan, sampai di tempat tujuan. Lalu mau kemana dan ngapain aja di tempat yang kita datangi, semua itu harus dipikirkan, yah walaupun pada akhirnya di tengah perjalanan ada saja perubahan rencana, tapi itu biasa lah 😀

2. Menyiapkan Perbekalan

Selanjutnya adalah menyiapkan semua perbekalan yang akan melengkapi perjalanan kita. Seperti memilih-milih baju yang akan dibawa, berapa banyak uang yang mau dibawa, perlengkapan mandi, menyiapkan tas, kamera, sepatu, sandal dan lainnya. Terkadang ini menjadi hal yang memusingkan bagi kita, karena gak hanya bagi cewek, terkadang bagi cowok juga. Betul gak?Inikah, 4 Hal Yang Membuat Pusing Sebelum Traveling?

3. Memilih Transportasi

Transportasi tentunya sangat penting. Kalau tujuannya jauh sudah pasti akan memilih naik Pesawat Terbang. Kalau ini tidak terlalu membuat ribet. Yang ribet itu adalah memilih transportasi dari rumah ke Bandara ataupun dari Bandara ke tempat yang akan kita tuju nantinya.

Kalau sendirian, sudah pasti lebih enak menentukan pilihan. Bisa naik ojek, naik bus, naik kereta api dan lainnya. Tapi kalau rame-rame bareng teman kadang buat pusing juga. Satu teman ada yang maunya naik bus biar murah, ada yang mau naik kereta bandara aja biar nyaman, atau ada yang maunya naik taksi biar nyaman dan cepat. Apalagi kalau pergi bareng keluarga dan anak-anak pastinya pengen yang nyaman, hemat dan santai. Ya seperti itulah..

Kalau dari rumah mau ke Bandara, biasanya sih saya diantarin bapak. Tapi, kalau lagi gak ada yang antar biasanya naik Bus yang khusus mau ke Bandara. Dan nungguinnya harus dipinggir jalan, udah gitu gak tau jam berapa bakal lewat, bisa-bisa kalau lagi penuh dan macet bisa telat kebandaranya 🙁 Tapi, syukurnya selalu tepat waktu kok.

Baca Juga : Pengalaman Pertama Terbang Bersama Garuda Indonesia dan Batik Air

Nah, yang paling buat bingung sebenarnya saat tiba di kota yang baru pertama kali di kunjungi. Sehabis mendarat dan akan menuju ke pusat kotanya, bakal bingung dalam menentukan pilihan Transportasi Bandara menuju pusat kota ataupun ke hotel yang kita pesan. Mau naik transportasi apa ya? Apakah Bus, Kereta, taksi atau rental mobil?

Kalau dulu, transportasinya di cari saat kita tiba di Bandara. Namun sekarang bisa pesan online dari jauh hari untuk memesan tiket transportasi Bandara. Syukur sekarang sudah serba online, semua itu bisa teratasi sebelum kita berangkat ke kota yang dituju. Jadi gak perlu pusing lagi pergi kemanapun dan dengan siapapun.Inikah, 4 Hal Yang Membuat Pusing Sebelum Traveling?

Kini tak perlu ragu lagi untuk melakukan perjalanan dari dan ke bandara karena kita bisa dengan mudahnya cek tiket airport transfers atau transportasi bandara online melalui Traveloka yang memiliki beragam moda transportasi bandara. Dan yang penting dari itu adalah harganya yang hemat dan nyaman buat para pelancong.

4. Memilih Penginapan

Ini juga penting dari setiap perjalanan. Terkadang membuat ribet. Kalau budgetnya gede sebenarnya gak perlu pusing, tinggal pilih aja mana yang mau dan bagus. Tapi bagaimana kalau budgetnya pas-pasan? Pengennya dapat harga murah, tapi pengen dapat kamar yang bersih, aman, lokasinya dekat dengan pusat kota, dan kalau bisa ada kolam renangnya. Walahhh…. mau lengkap tapi murah, tidur di alam terbuka aja deh 😀

Walaupun keempat hal diatas dirasa kadang memang ribet dan harus pusing, tapi hal tersebut menjadi hal yang seru dan menjadi tantangan setiap kali kita ingin traveling. Bener gak? Kalau saya sih yes… 😀

Bagaimana dengan kalian? Apakah mengalami hal yang seperti diatas ini? Atau ada yang ingin menambahkannya lagi? Langsung aja share melalui komen di postingan blog ini ya.. Salam Jalan-jalan

8 COMMENTS

  1. memang kalau di siapkan sih perjalanan jadi lebih nyaman, tapi kadang kejadiannya kebanyakan kalau perjalanan yang di siapkan dari awal gagal total, jadi kadang kalau jalan jalan stel nekat aja sehari sebelum keberangkatan, kadangpun pas hari keberangkatan itu di siapkan, tapi gitu pula yang seru, asal budget tercukupi dan logistik juga mencukupi, cukuplah insyaAllah, yang penting yakin aja 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.