Bolu Menara Oleh-Oleh Baru Khas Medan

Bolu Menara Oleh-Oleh Baru Khas Medan – Apasih hal yang tidak boleh dilewatkan saat traveling ke suatu kota atau daerah yang jauh dari tempat tinggal? Kalau saya sih salah satunya berburu kuliner dan sebelum pulang kembali pastinya berburu oleh-oleh khas dari daerah tersebut.Bolu Menara Oleh-Oleh Khas Medan

Kalau gak bisa beli banyak oleh-oleh untuk keluarga, saudara maupun teman-teman, setidaknya cukup dinikmati untuk diri sendiri aja dulu. Sehingga tidak ketinggalan cerita tentang oleh-oleh khas yang ada di kota tersebut.  Oleh-oleh khas dari suatu daerah tentunya beragam. Mulai dari baju, ukiran, jajanan, makanan, dan bahkan kue atau bolu gitu.

Kota Medan, yang merupakan tempat tinggal saya, tentunya punya banyak ragam oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang para wisatawan. Khususnya tentang Kuliner, Medan juaranya dah..! Banyak makanan maupun cemilan enak yang ada di Kota Medan tercinta ini. Hayoo… Sudah pernah ke kota Medan kalian? Yakin nih gak mau ke Medan?

Apa nih oleh-oleh dari Medan yang paling kalian suka? Nah, ada nih oleh-oleh baru yang juga khas dari kota Medan. Namanya Bolu Menara. Sudah pernah dengar belum nih?

Bolu Menara sudah ada sejak tahun 2021. Toko Resmi pertamanya berada di jalan Wahid Hasyim no. 57/58 Medan. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota Medan.

Jenis Bolu yang disajikan Bolu Menara adalah Bolu Stim. Nah, Bolu Stim Menara ini merupakan sajian kue bertekstur lembut, ringan di mulut, namun padat berisi. Banyak pilihan topping pelengkap rasa, yang cocok sebagai cemilan ataupun oleh-oleh yang khas dari Medan.

Dan yang jadi pertanyaan adalah apasih bedanya Bolu Stim Menara dengan kue bolu sejenis lainnya? Bolu Stim Menara itu terbuat dari campuran tepung singkong produksi lokal dengan campuran bahan-bahan berkualitas lainnya yang membuat Bolu Stim Menara empuk teksturnya dan lezat rasanya.Bolu Menara Oleh-Oleh Khas Medan

Logo dari Bolu Menara adalah salah satu ikon Kota Medan yaitu Menara PDAM Tirtanadi. Ini menginspirasi Bolu Stim Menara untuk selalu menjadi sajian kue modern bercita rasa khas Medan. Karena seluruh produk Bolu Menara dibuat secara lokal dengan bahan asli dari Medan.

Dan asiknya lagi, desain Toko Resmi Bolu Menara dibentuk menyerupai Menara Tirtanadi. Sehingga punya ciri khas tersendiri. Buat orang lain yang melihatnya langsung tau nih, kalau itu adalah toko Bolu Menara yang merupakan salah satu Oleh-oleh khas Medan.

Bolu Menara semakin berkembang saat ini. Sehingga Bolu Menara membuka Cabang Resmi yang merupakan Outlet Resmi yang kedua di Kota Medan. Kali ini lokasinya berada di Jalan Karya Jaya, Medan Johor. Beberapa waktu lalu saya juga ikut mengunjungi Toko kedua Bolu Menara ini. Selamat ya…!! Semoga makin hits dan disayangi warga kota Medan serta para wisatawan.Bolu Menara Oleh-Oleh Khas Medan

Jalan-jalan tanpa jajan-jajan emang kayak ada yang kurang gitu kan? Makanya buat kamu yang nantinya jalan-jalan ke kota Medan, jangan lupa cobain Bolu Menara ini. Kalau cocok dilidah kamu, Langsung aja borong untuk oleh-oleh saat pulang ke kota asal kamu, bener gak?

Untuk jenis Bolu Menara saat ini ada dua, yaitu Bolu Stim Gulung dan lapis Stim. Tinggal kamu pilih aja mana yang cocok. Dua-duanya juga boleh untuk dibeli. Dan untuk rasa juga banyak pilihan seperti, Red Velvet, Markisa Keju, Pandan Durian, Black Forest, Kacang tenteng, serta Pandan Srikaya.

Buat yang pengen Beli Bolu Menara, selain di Toko Resmi, kamu juga bisa membeli di Toko Mitra yang resminya yang sudah tersebar di sudut-sudut kota Medan. Sehingga gak perlu bingung mencari si Bolu Menara ini.

Jadi, cemana nih? kapan kelen mau borong Bolu Menara ini? Jangan lupa bagi-bagi ya.. 😀

2 thoughts on “Bolu Menara Oleh-Oleh Baru Khas Medan”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.