Apapun Alasannya, Lakukan Sekarang Aja

1

Apapun Alasannya, Lakukan Sekarang Aja – Menabung sudah tentu hal wajib bagi semua orang. Mulai dari kecil pun sudah diajarkan untuk menabung. Tujuannya agar bisa mengatur segala kebutuhan dengan baik. Menabung tentunya merupakan satu langkah untuk menuju masa depan yang baik. Tapi, apakah dengan hanya menabung bisa membuat dirimu aman dalam menyambut masa depan? Apa menabung bisa membuat uangmu bertambah banyak bahkan berlipat ganda?Klik Mami, Reksadana Manulife

Pasti tidak, karena kalau hanya menabung biasa di bank, itu hanya mengamankan uang kamu dari sesuatu yang tak terduga. Salah satu hal yang saat ini lagi trend selain dari Menabung yaitu berinvestasi. Ya benar Investasi di masa muda untuk masa depan yang lebih cerah.

Emang apa beda Menabung dengan Investasi? kita bisa lihat perbedaannya melalui tabel dibawah ini.nabung

Minggu, 14 Agustus 2016, di Acara Durian Blogger Medan, ada pembahasan menarik saat itu yaitu “Bagaimana Memulai Startup dan Investasi di Masa Muda” dimana pembicara saat itu yaitu Yuha Azhari yang memulai startup dengan Brand KEKIDA (Kreasi Kita Beda) dan ada Bang Ade dari Manulife yang mengedukasi tentang investasi yang baik untuk masa depan.

Pensiun itu mahal. Jika ingin sejahtera di masa tua, mulailah Insyaf untuk hidup irit agar bisa mulai investasi

Klik Mami, Reksa Dana Manulife
Foto by www.mollyta.com

Untuk mulai Investasi ingatlah 3i kata bang Ade dari perwakilan MAMI (Manulife Aset Manajemen Indonesia). Apa sih 3i itu? 3i singkatan dari Insyaf, Irit dan Investasi

Investasi? Memangnya harus?

Walaupun tahu bahwa kebutuhan di masa depan memerlukan uang dalam jumlah yang tidak sedikit, sebagian besar dari kita masih dalam tahap “denial”, penyangkalan.

Semakin lama kita menunda langkah awal mempersiapkan masa depan, semakin sedikit waktu yang kita miliki dan semakin berat usaha yang perlu kita lakukan untuk mengejar ketinggalan.

Jadi, mari segera mulai.

Insyaf

Jika selama ini tidak pernah memikirkan masa depan apalagi masa tua, sudah saatnya untuk insyaf. Jangan menunda-nunda lagi tentang hal yang berkaitan masa depan ini. Mari mulai Insyaf dari sekarang dan mulai berfikir apa yang harus dilakukan agar masa tua nanti tetap bisa hidup enak

Irit

Gak jaman lagi untuk boros dan mengeluarkan uang yang tidak penting. Sudah jamannya irit untuk masa depan. Tapi bukan berarti menjadi pelit ya. Irit bisa dimulai dengan membagi uang penghasilanmu ke beberapa keperluan.

Investasi

Inilah langkah untuk menuju masa depan yang lebih baik, membuat masa tua mu nanti lebih cerah dan menyenangkan. Investasi sekarang, Bahagia nantinya. 

Bingung mau Berinvestasi, enggak tau mau mulai dari mana dan berinvestasi dimana. Kira-kira aman gak ya?

Mungkin ini adalah beberapa pertanyaan yang sering terlintas dipikiran kita saat ingin memulai investasi. Tenang aja,, semua ada solusinya.

Apa saja sih yang dibutuhkan untuk berinvestasi?

Bukan cuma dana. Berinvestasi juga butuh pengetahuan dan waktu. Cara-cara berinvestasi, berbagai pilihan instrumen, dan berbagai peristiwa yang terjadi di dunia butuh pengetahuan mendalam. Sementara itu investasi juga perlu dipantau setiap saat, artinya waktu Anda akan sangat tersita.

Reksa Dana Manulife

Reksa dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Dengan reksa dana, siapapun bisa berinvestasi pada berbagai instrumen pasar modal – seperti saham dan obligasi. Jadi reksa dana ini semacam kamu beli rujak, kamu beli rujak sebungkus udah dapat buah macem-macem kan?.

Ada empat macam reksadana, yaitu reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap, dan reksadana pasar uang. Setiap tipe, memiliki ROI (Return On Investment) dan risikonya masing-masing. Setiap calon investor, harus tau dan memahami karakter reksadana mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Semakin besar keuntungan, tentu semakin besar juga kemungkinan risikonya.

Kenapa harus Reksa Dana? 

Aman

Reksa Dana dikelola oleh manajer investasi diadministrasi oleh bank kustodian yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Mudah

Dengan reksa dana, kita tak perlu sibuk mengelola satu – persatu investasi kita. Ada manajer investasi yang melakukannya untuk kita.

Bisa dicicil

Sementara investasi lain membutuhkan puluhan atau ratusan juta, investasi melalui reksa dana bisa dimulai dengan Rp100 ribu. Begitu rendahnya, sehingga siapapun pasti bisa mulai berinvestasi di reksa dana.

Bisa mengalahkan inflasi
Dengan reksa dana, kita punya kesempatan untuk menumbuhkan daya beli uang simpanan kita dalam jangka panjang.

Bukan objek pajak dan likuid

Hasil investasi reksa dana tidak dipotong pajak dan proses pencairan dana juga cepat

Dimana sih Reksa Dana yang Tepat, Mudah dan Aman?

Gak usah bingung masalah itu, kamu bisa mulai berinvestasi di Reksadana Manulife yang dikenal dengan MAMI. Silahkan daftar di Klikmami.com . Untuk memulainya, kita bisa mengakses klikmami.com. Untuk pendaftarannya cukup mudah kita hanya membutuhkan KTP dan rekening bank untuk proses pencairan dana dikemudian hari. Setelah proses pendaftaran selesai kita lakukan, nanti admin MAMI akan menelpon kamu untuk melakukan verifikasi data yang tadi diisikan. Kemudian kamu akan diajarin bagaimana cara membeli reksa dana di MAMI. Setelah itu beres deh, kamu bisa mulai berinvestasi.Reksa Dana Manulife

Untuk para pemula yang ingin berinvestasi reksa dana, MAMI memiliki produk reksa dana yang pertumbuhannya paling stabil, namanya Manulife Dana Kas II (MDK II). Dengan dana minim, kita bisa mulai berinvestasi di MDK II dengan Rp 100.000. Likuiditasnya juga cukup baik, dana yang sudah kita investasikan dapat kita cairkan dalam waktu sehari. Jika kita melakukan proses pencairan dana sebelum pukul 13.00 maka keesokaan harinya (selama hari kerja) dana sudah kita terima. Walaupun pertumbuhannya terbilang kecil dibandingkan dengan reksa dana saham atau pun obligasi, Namun demikian, hal ini cukup aman jika untuk kita yang baru terjun berinvestasi.

Jadi, Kapan harus memulai Berinvestasi?

Apapun alasannya, pokoknya Sekarang Aja waktu yang paling tepat untuk berinvestasi. Ingat ya,, Sekarang Saja..!!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.