#NutsMeetUp : Sharing Asik tentang Fashion

0
61
views

#NutsMeetUp : Sharing Asik tentang Fashion – Sabtu, 18 Februari 2017, aku mendapat DM di instagram. Ternyata yang mengirim pesan adalah Mbak Nuniek yang kala itu pertama kali kenal dalam acara Sharing Session Tiket.com di Medan. Ya mbak Nuniek yang hits tersebut kala itu menjadi moderator dan aku menjadi salah satu narasumber dalam sharing session saat ini. Kembali isi pesan tadi, bahwsanya mbak nuniek mengajak aku dan teman blogger lain di Medan untuk Meet Up bersamanya di hari Minggu di Cafe Pilastro Medan. Kebetulan belum ada acara lain di Minggu Pagi, akupun langsung menerima undangan tersebut.

Cafe Pilastro Medan
Cafe Pilastro Medan

Minggu 19 Februari 2017, sekitar jam setengah 10 pagi, aku pun sudah di lapangan merdeka untuk bertemu teman komunitas lapak buku sejenak. Dan sekitar jam setengah 11, aku pun langsung ke Cafe Pilastro yang tidak jauh dari Lapangan Merdeka. Ya di cafe itulah menjadi tempat meet up bersama mbak nuniek pagi itu. Sudah rame yang hadir ternyata di acara tersebut. Mbak Nuniek yang didampingi sang Suami yaitu Mas Natali Ardianto yang merupakan Co-Founder dari Tiket.Com. Mereka akan sharing tentang Fashion dari sisi yang berbeda dan bermanfaat tentunya.

Tema #NutsMeetUp hari itu yaitu Sharing Session Style & Fashion, Grooming And Personal Branding. Sekitar jam 11, mbak Nuniek pun membuka acara Sharing Session ini. Awalnya sih lebih membahas fashion dari sudut pandang Wanita, ya karena sebagain besar peserta yang hadir adalah para wanita. Awalnya agak kurang paham sih, apalagi tentang pakaian dan pernak pernik wanita.

Tapi akhirnya ada juga pembahasannya yang lebih umum. Dan pesan sharing yang aku tangkap saat itu adalah Tentang sebuah Fashion dimana “Kita yang Beli Harga Fashion, bukan Fashion yang Beli Harga Diri Kita”. Dan bagiku fashion yang dipakai tidaklah harus yang mewah. Yang penting terlihat rapi dan nyaman untuk dipakai.

Selain itu dalam Membangun personal Branding, kita harus tentukan dulu ingin dikenal sebagai apa. Misalnya sebagai travel blogger, penulis buku, perancang busana atau apapun itu. Intinya ketika orang lain mendengar nama kalian, orang tau apa profesi kita. Jika pun nantinya anda menjadi orang yang terkenal, tenar dan hits. Bahwasanya Ketenaran itu adalah Efek dari personal Branding, namun bukan tujuan utama dari personal branding itu sendiri.

Fashion dan Personal Branding juga berkaitan. Karena orang juga akan melihat bagaimana gaya berpakaian kita seperti apa. Apakah orang yang rapi, acak-acakan, dan lainnya. Intinya sih harus pandai-pandai nyesuaikan diri dan pakaian yang digunakan. Duh,, ada banyak sebenarnya yang disampaikan, tapi agak bingung jelaskannya. hahahahah *padahaLupa.

Oh iya, sehabis acara Sharing, mbak nuniek pun membuka garage Sale berupa pakaian dari Jakarta. Pakaian yang masih cakep dan semuanya dijual di harga 25K saja.

Mas Natali juga mempromosikan bukunya yang Penuh Motivasi dan Inspirasi. Kalian juga bisa mendapatkannya di Toko Buku terdekat ya..

Mungkin ini adalah sedikit hal yang bisa ku dapatkan di acara sharing session tersebut. Dan tentunya sangat bermanfaat dalam hal Fashion dan Personal Branding. Terima kasih Mbak Nuniek dan Mas Natali udah ajakin kita Meet Up. Semoga Sukses Selalu ya..

Dok By : Nuniek.com , Pertiwisoraya.com dan Pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here