Presiden Oh Presiden..!!

0


Presiden Oh Presiden..!! – 
Tulisan ini merupakan opini atau ungakapan dari seorang anak bangsa yang bingung akan pemimpin negara Indonesia ini.Pemilu Presiden 2014

Setiap lima tahun sekali negara tercinta Indonesia ini akan melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih siapa Presiden yang akan memimpin negara Indonesia ini. Saat ini dan sebentar lagi Bangsa Indonesia akan memilih calon Presiden yang telah ditentukan untuk lima tahun kedepan. Mampukah mereka para calon presiden membawa Indonesia ini lebih baik? Bertahun-tahun Kesejahteraan Negara Indonesia ini terlihat memburuk. Bagaimana dengan kata-kata “Indonesia Negeri Kaya dan Makmur dengan sejuta kekayaan Alamnya”. Masih Real kah, kata-kata itu untuk Indonesia Saat ini?

Mari kita lihat saat ini, apakah negara Indonesia ini semakin kaya atau semakin miskin? Karena saya mendengar dari berbagai berita, Indonesia semakin banyak mengimpor kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai itu beras, gula, minyak, ikan dan masih banyak lagi? apakah karena sudah kaya, sehingga negara ini mampu membeli banyak kebutuhan pangan dari negara lain. Bukankah negara Indonesia ini kaya akan sumber daya Alam dan mineralnya??? kenapa harus impor ya? apa ini yang menunjukkan kekayaan?? :), Lahan pertanian semakin sempit dan mungkin tidak akan ada lagi, seperti sawah, ladang, kebun yang dapat menghasilkan sumber kebutuhan pangan. Indonesia semakin banyak membangun Hotel, apartemen, mall dan lainnya. Mungkin ini kali ya, yang menunjukkan Indonesia semakin Kaya?? 🙂 Padahal, di negara lain yang maju malah membuat dan membangun lahan untuk pertanian demi memenuhi kebutuhan pangan di negaranya sendiri tanpa harus mengimpor.!!. The Next Indonesian President, mampukah memperbaiki ini semua??. Haruskah Indonesia membeli sumber makanan dari negara lain? padahal makanan olahan yang dibeli itu berasal dari negeri kita sendiri?? apa ini yang dikatakan Indonesia negara kaya dan makmur?.

Wahai para wakil rakyat di negara tercinta ini, masihkah kalian memikirkan nasib rakyat ini? atau sudah bosan dan hanya memikirkan kekayaan mu yang didapat dari kursi jabatanmu? Para wakil rakyat yang Korupsi, masih belum cukupkah gajimu menjadi seorang wakil rakyat? sehingga mengambil uang rakyatmu sendiri?? Berita hebohnya para pejabat yang tertangkap karena korupsi milyaran rupiah menjadi sorotan utama, mengalahkan sinetron di televisi. Berita di Indonesia semakin ramai dengan sandiwara Politik membawa nama rakyat demi kepentingan Golongan. Cerita lama yang semakin lama semakin membosankan dan menghancurkan negara Ini. Para Calon Presiden Indonesia, Haruskah ku memilih mu pada pemilu tahun ini?? Aku sudah terlanjur Bosan dan muak duluan melihat dan mendengar kalian di berbagai media massa yang saling melemparkan aib keburukan kalian masing-masing. Mungkin hal ini adalah tindakan dari para pendukungmu, namun tetap saja keburukan kalian sudah dilihat jutaan masyarakat di Indonesia ini, bahkan sampai keluar negeri. Bukankah dengan saling membuka kejelekan, menjadikan para calon Presiden ini tidak layak untuk dipilih..!!!! Kalau memang tujuannya untuk memajukan Indonesia, kenapa harus dengan cara seperti ini??

Presiden Oh Presiden,,, pada saat kalian terpilih memimpin bangsa ini? apakah kalian masih sempat untuk melihat dan turun berbaur dengan masyarakat kecil, untuk  menyelesaikan persoalan rakyat, seperti janji-janji manis saat kalian berkampanye?? Apakah masih mau turun langsung ke daerah-daerah terpencil, sedangkan masalah diatas jauh lebih sering muncul di media massa untuk segera dapat engkau selesaikan? Ahh.. sudahlah, tidak ada gunanya saya mengeluh dan melanjutkan omong kosong ini. Karena tidak ada yang mendengarkannya..! Aku hanya berharap siapapun yang menjadi pemimpin bangsa ini, dapat membuat negara Indonesia ini semakin baik, dari sektor manapun. Baik itu ekonomi, pendidikan, wisata dan budaya serta lapangan pekerjaan.

Presiden tetaplah seorang manusia biasa yang tidak mampu bekerja sendiri menghadapi semua. Aku tahu itu,, 🙂 Semoga Presiden baru bisa membangun pemerintah yang jauh lebih bijaksana. Amiin..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.