Memasak Lontong Adabi Praktis Hanya 90 Menit

8
2255
views

Lontong adabiMemasak Lontong Adabi Praktis Hanya 90 Menit– Siapa sih orang indonesia yang gak kenal dengan lontong? Salah satu makanan khas dari Indonesia, sudah ada sejak dahulu kala loh,, dan sampai jaman yang serba digital ini, lontong tetap menjadi makanan yang favorit. Bahkan, di Kota Medan sendiri, penjual lontong setiap hari mudah ditemukan. Beruntung lontong bukan makanan langka dan bisa kita nikmati setiap hari. Di Medan, lontong dihanya di jual pada pagi hari untuk Sarapan, malah kini telah menjamur yang namanya Lontong Malam. tidak ada bedanya sih dengan lontong yang dijual pagi hari, hanya saja di jual mulai sore hingga malam hari.

Untuk dirumah, lontong mungkin dibuat hanya pada saat momen tertentu, misalnya saat ada acara-acara keluarga, ataupun saat hari lebaran. Kenapa untuk di rumah lontong jarang ada ya? mungkin proses buatnya yang ribet dan memakan waktu yang lama. Belum lagi menyiapkan bahan lainnya, apakah mau dibuat lontong Sayur, lontong sate ataupun lainnya dengan kreasi masing-masing.

Bahan dasar dari lontong adalah beras, dan pada umumnya lontong dibungkus dengan daun pisang. Lalu direbus hingga 2-4 jam. Prosesnya cukup ribet sih, mulai dari mengisi beras kedalam daun pisang, lalu memasaknya dan menyiapkan kuahnya. Mungkin ini yang menjadi dasar kenapa ibu-ibu dirumah jarang membuat lontong sendiri. Tapi kini memasak lontong tidak selalu dibungkus dengan daun, bahkan saat ini sudah banyak yang menggunakan plastik, dan masak lontong kini tidak perlu berlama-lama menunggu matangnya, tidak percaya? coba deh masak Lontong Adabi, Praktis hanya 90 menit saja lohh…

Merek Adabi sudah lama aku dengar dan ketahui, awalnya kutahu, adabi adalah merek dari tepung goreng, Lalu berkembang dengan produksi Sarden Adabi, Lalu Adabi berinovasi dengan memproduksi sebuah Lontong Adabi. Seperti apa sih lontong Adabi itu? Adabi membuat sebuah terobosan dengan memproduksi Lontong yang di masak secara praktis dan tidak memerlukan waktu lama, cukup 90 Menit saja loh..

Inilah Cara Memasak Lontong Adabi yang Praktis

  • Masukkan Lontong Adabi kedalam panci yang telah berisi air rebusan. Pastikan airnya cukup untuk menenggelamkan semua lontong yang akan dimasak.
  • Selain dimasak menggunakan panci diatas kompor, bisa juga kita menggunakan Rice cooker biar lebih praktis lagi loh..masak Lontong adabi
  • Oh iya, Lontong adabi ini menggunakan bungkus plastik. Plastik lontong adabi terbuat dari plastik HDPE (High Density Polyethylene) yang sudah teruji klinis standarisasi internasional. Sehingga tidak akan rusak saat direbus.
  • Setelah lontong dimasukkan kedalam air, Biarkan saja lontong direbus dalam air mendidih selama 90 menit.
  • Setelah itu, angkat lontong yang telah masak dan siap untuk disajikan deh..Lontong Adabi

Untuk kuahnya kalian bisa membuat sesuai selera, bisa dengan kuah sayur, bumbu kacang, ataupun Kuah Soto, seperti yang dibuat emak saya.Lontong Soto Adabi

Praktis bukan? dengan begitu, memasaknya bisa dilakukan siapa saja, cocok juga buat anak Kost nih, Selain menyediakan mie instan, Sarden Adabi, bisa juga menambahkan menu makanan sehat seperti Lontong Adabi ini.Karena masaknya tidak memerlukan keahlian khusus, dan untuk kuahnya bisa beli di warung terdekat. Demikianlah informasi singkat tentang Memasak Lontong Adabi Praktis Hanya 90 Menit, semoga bermanfaat ^_^..

8 COMMENTS

  1. Emang simpel buatnya.
    Tapi semudah-mudahnya produksi dgn plastik tetap cara alami lebih sehat. Sebab, apapun yg di masak dgn bahan plastik jadi kurang baik. Sama dgn makanan yg dibungkus dgn plastik atau steorofom. Bakal ada zat kimiawi dari plastik yg akan meluntur dan berpadu dgn makanan. Apalagi pada suhu panas. Salah satunya bisa menyebabkan penyakit kanker ^^ be aware guys.. just share..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.