Blogger Medan Ngobrol Bareng MPR RI, Ada Apa Ya?

8
260
views

Blogger Medan Ngobrol Bareng MPR RI, Ada Apa Ya? – Jarang-jarang nih bisa ngobrol bareng dengan bebas dengan Anggota MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) yang kebetulan datang ke kota Medan. Pertemuan ini berawal dari chat Ketua Blogger Medan 2018 yaitu Arif, yang mengajak saya untuk ikut kumpul serta diskusi bersama MPR RI pada Jumat Malam, 20 April 2018 lalu.

Penasaran, apa sebenarnya agenda dari pertemuan ini nantinya. Tumben sekali MPR RI ngajakin blogger di Medan untuk bertemu dan berdiskusi, atau mungkin akan ada sidang paripurna di Medan? 😀

Hari itu pun tiba, Grand Swiss-BelHotel menjadi tempat diselenggarakannya acara ini. Sore itu cuaca sedang hujan, jadi banyak diantara para undangan yang terlambat termasuk saya sih 😀 Cukup banyak teman-teman blogger yang hadir saat itu, semua pada heboh dan rame. Apalagi saat mengisi buku tamu, sebab para undangan langsung mendapat goodie bag yang bisa dibilang Esklusif lah. Hayoo… Penasaran apa itu?Blogger Medan Ngobrol Bareng MPR RI, Ada Apa Ya?

Setiap orang yang hadir mendapatkan sebuah Tas tangan yang terbuat dari bahan kulit. Dimana didalamnya sudah diisi dengan sebuah kaos keren, Notebook, serta buku-buku yang berkaitan dengan MPR RI dan Indonesia. Setelah mendapatkan tas tersebut, masing-masing langsung berganti pakaian yang telah diberikan oleh paniti, tentunya biar seragam dan terlihat keren pastinya.Blogger Medan Ngobrol Bareng MPR RI, Ada Apa Ya?

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu makan-makan dong, biar nantinya fokus mengikuti acara ini. Sekitar jam 19.30, dua narasumber dari MPR RI telah hadir di Diamond Ballroom, dengan itu pula semua tamu berdiri dan bersiap menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya tanda acara akan dimulai. Sudah lama tak bernyanyi Lagu Kebangsaan, sedikit canggung dan berdebar karena semua orang yang ada diruangan bersemangat untuk bernyanyi bersama.

Ternyata yang hadir tidak hanya blogger, melainkan para penggiat media sosial lainnya juga turut ikut dalam acara Ngobrol bareng MPR RI ini. Narasumber yang hadir yaitu Kepala Biro Humas Setjen MPR Ibu Siti Fauziah dan Kepala Bagian Pusat Data dan Informasi (PDSI) Setjen MPR RI Bapak Andrianto Majid.Blogger Medan Ngobrol Bareng MPR RI, Ada Apa Ya?

Tujuan dari Ngobrol bareng Blogger dan para penggiat media sosial di Medan yaitu untuk Mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Nah, udah tau belum apa empat pilar itu sobat? Jadi, empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Berharap para Blogger dan Penggiat Media Sosial ikut serta menyebarkan Empat Pilar kebangsaan yang merupakan program dari MPR RI ini agar berkembang luas ke masyarakat khususnya kota Medan ini.

Menurut Narasumber, Sosialisasi empat pilar kebangsaan atau disebut Juga empat Pilar MPR RI. adalah kegiatan pertama MPR RI dalam Mensosialisasikan Empat Pilar tersebut di tahun 2018, dan Medan menjadi kota pertama di tahun ini. Wahh terharu, kota Medan menjadi salah satu kota terpilih yang menjadi agenda tahunan MPR RI ini.

Empat Pilar ini haruslah selalu diingat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kehidupan berbangsa dan bernegara tetap berjalan dengan baik dan tidak mudah terpecah belah. Tidak hanya sosialisasi melalui para blogger maupun penggiat media sosial saja, melainkan empat pilar kebangsaan ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat melalui Seni budaya, salah satunya pagelaran Wayang Kulit.

Jika diperhatikan saat ini yang serba digital, dimana penyebaran informasi begitu cepat untuk tersebar dalam setiap detiknya. Berbagai berita dan informasi tersebar begitu saja, terkadang banyak sekali informasi yang menyimpang ataupun berita-berita yang tidak benar atau Hoax.

Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi keharmonisan dalam bernegara dan berbangsa. Inilah pentingnya empat pilar kebangsaan tadi untuk tetap diingat dan diterapkan dalam sehari-hari. Mungkin dengan begitu kita tetap kuat bersatu demi Kedamaian Indonesia. Ini juga yang menjadi satu alasan MPR RI begitu gencar untuk sosialisasikan Empat Pilar kebangsaan tadi.

Ngobrol bareng MPR ini berjalan santai, serius dan asik. Ada banyak tanya jawab dari para peserta kepada Ibu Siti Fauziah dan Bapak Andrianto Majid. Namun tidak semua peserta bisa bertanya karena waktu yang terbatas pada saat itu. Walau begitu semua peserta cukup puas dan senang dengan acara ini.

Nah, bagaimana dengan kamu? Iya kamu siapapun kamu apakah siap membantu menyebarluaskan Empat Pilar kebangsaan ini? Agar setiap warga Indonesia dapat selalu harmonis dan damai. Untuk detail pemahaman dari empat pilar ini bisa kalian googling sendri.. hehehhe 😀Blogger Medan Ngobrol Bareng MPR RI, Ada Apa Ya?

Seusai ngobrol bareng, tentunya tidak lupa pula untuk berphoto bersama dengan narasumber, blogger serta penggiat media sosial. Yeayyyy.. Dan setelah itu pulang lah kerumah masing-masing karena udah larut malam 🙂

8 COMMENTS

  1. Ih… Keren ya disuruh googling😁. Udah dikasih tahu pemanasannya tentang 4 pilar di sini, lalu lanjutannya lebih rinci belajar sendiri. Jadinya lebih paham nantinya kalau diikuti sarannya abang ini. 😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here