5 Tips Memilih Hotel untuk Perjalanan Bisnis Lebih Nyaman

Tips Memilih Hotel untuk Perjalanan Bisnis Lebih Nyaman – Sebagai ibu kota negara Republik Indonesia, Jakarta sudah pasti jadi kota yang paling padat penduduk dan paling sibuk. Bukan tanpa alasan, kawasan ini seperti kota yang tidak pernah mati. Berbagai sentra bisnis ada di sini, bahkan pemerintahan pusat pun bisa kamu jumpai di kota ini. Inilah mengapa, kunjungan seseorang ke Jakarta lebih banyak untuk urusan bisnis dan pekerjaan dibandingkan dengan wisata.5 Tips Memilih Hotel untuk Perjalanan Bisnis Lebih Nyaman

Meski untuk urusan pekerjaan, kamu tetap perlu merencanakan perjalanan dengan baik sebelum berkunjung ke Jakarta. Pertama, tentu memfokuskan tujuan utama kamu berkunjung. Misalnya, kamu mewakili perusahaan untuk menghadiri pertemuan penting, atau hendak melebarkan sayap bisnis milikmu sendiri. Lalu, siapkan jadwalnya, dan tak lupa, pesan akomodasinya. Kalau bajet terbatas, kamu bisa memilih untuk menginap di hotel murah di Jakarta.

Tips Memilih Hotel untuk Perjalanan Bisnis yang Lebih Nyaman

Walaupun hanya untuk urusan bisnis, tetap saja kamu perlu hotel yang tepat agar istirahat jadi lebih nyaman selama kamu berada di ibu kota. Supaya bisa memilih akomodasi yang tepat, kamu bisa coba lakukan tips berikut ini.

1. Pastikan Lokasi Strategis
Mendapatkan hotel di lokasi yang strategis sudah pasti banyak keuntungannya. Pertama, perjalanan kamu jadi tidak memerlukan banyak biaya transportasi. Mencari makan atau camilan pun lebih mudah, terlebih dengan adanya bantuan aplikasi pesan makanan secara daring. Jika memang memungkinkan sedikit melakukan perjalanan wisata, cari akomodasi yang dekat dengan pilihan wisata khas kota tersebut. Misalnya, Jakarta yang identik dengan kemewahan dan beragamnya sentra perbelanjaan.

Salah satu akomodasi berkelas di Jakarta yang bisa jadi pilihan untuk urusan bisnis adalah Mercure. Berada di kawasan Menteng, Cikini, Jakarta Pusat, akomodasi berbintang empat ini hadir dengan berbagai fasilitas mewah dan berkelas. Tak hanya itu, lokasinya pun sangat strategis karena sangat dekat dengan stasiun dan beberapa kawasan wisata serta sentra bisnis ibu kota.

2. Cari Tahu Fasilitasnya
Hal penting yang perlu jadi pertimbangan saat memilih akomodasi untuk urusan pekerjaan adalah fasilitas yang ditawarkan. Pastikan kamu mencari tahu berbagai layanan yang dimiliki penginapan yang hendak dipilih. Misalnya, adakah fasilitas internet di dalam maupun di luar kamar, atau fasilitas ruang rapat maupun lounge yang bisa digunakan apabila ada pertemuan dengan berbagai kolega.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah padatnya urusan pekerjaan. Jadi, fasilitas penunjang kesehatan seperti fitness center dan spa juga sangat penting. Tak ketinggalan, kolam renang untuk kamu yang hobi berenang di pagi atau sore hari. Jangan salah, selain menunjang tubuh lebih sehat, berenang juga bisa jadi cara relaksasi, lho!

3. Cari Pembanding
Sebelum memilih akomodasi, pasti kamu akan mencari beberapa rekomendasi dan referensi, bukan? Tentunya, ini supaya kamu dapat harga paling menarik dengan fasilitas yang paling lengkap, ya! Biasanya, pemesanan secara daring, seperti melalui aplikasi atau website Traveloka punya harga yang lebih rendah dengan banyak penawaran menarik dibandingkan dengan pemesanan langsung ke pihak hotel.

4. Cari Tahu Ulasan Hotel
Hotel yang hendak kamu pesan terlihat bagus dari segi foto dan layanan yang ditawarkan? Belum tentu begitu kenyataannya, sebaiknya kamu cari tahu dulu bagaimana ulasan dari orang lain yang pernah singgah atau menginap di hotel tersebut. Jangan sampai kamu kecewa karena sudah mengeluarkan banyak uang tetapi mendapatkan akomodasi dengan layanan dan fasilitas yang tidak seperti tampilan gambarnya.

5. Ketahui Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pemesanan
Tips terakhir yaitu cari tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan pemesanan hotel. Seperti halnya tiket pesawat, hotel yang dipesan pada akhir pekan atau dekat dengan waktu kamu menginap biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Jadi, kamu bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari apabila jadwal kunjungan kerja sudah ditetapkan untuk bisa dapat harga yang lebih terjangkau.

Jadi, mau kunjungan bisnis, urusan pribadi, atau liburan, tetap saja kamu harus pertimbangkan dengan baik hal-hal di atas sebelum memesan hotel. Jangan lupa, cari tahu juga apakah pihak penginapan memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di masa pandemi ini. Biar bagaimanapun juga, pandemi belum usai dan kesehatan tetap jadi hal utama yang wajib kamu jaga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Exit mobile version