Perayaan Halloween di Indonesia

10

Perayaan Halloween di Indonesia – Pernah dengar tentang halloween kan? meskipun tidak begitu tahu asal muasal Halloween seperti apa. Sama seperti saya, setahu aku sih, halloween adalah sebuah perayaan dengan tema seram-seram gitu sih,, hahaha.. Awal halloween sih dibuat hanya di luar negeri, gak tahu sejak kapan Indonesia ikut-ikutan juga membuat perayaann Halloween ini. Sederhananya perayaan ini diadakan setahun sekali pada 31 Oktober. Jadi, perayaannya itu dibuat dengan tema seram-seram gitu sih.halloween

Pernah juga liat kegiatan perayaan Halloween ini di sekolah tempat saya bekerja dulu, jangan tanya pekerjaan saya saat itu ya,,, Yang pasti bukan guru dan staff sekolah. Jadi semua murid, disuruh berpakaian seram, atau yang aneh-aneh menyeramkan menurut imajinasi mereka, trus bawa permen untuk dibagi-bagiin dengan menyebut “Trik or Treat” , sampe sekarang tetap masih gak paham beginian…

Saat ini, Perayaan Halloween di Indonesia semakin banyak, terbukti banyak event dibuat dengan thema Halloween, di kafe, restoran, hotel dan laiinnya. Yang mau ikutan acara tersebut pasti menyiapkan kostum dan properti yang seram tapi sebenarnya gak seram,, 😀 cari pewarna untuk buat efek darah dan sebagainya deh.

Kalian Bagaimana? pernah ikut Perayaan Halloween ini? Kostum apa yang kalian gunakan? Ada nih,  beberapa Kostum Halloween yang biasa dan mungkin juga cocok untuk Perayaan Halloween di Indonesia.

Kostum / Pakaian Untuk Perayaan Halloween di Indonesia

  • Dracula, Sebenarnya sih ini hantu di luar negeri yaaa,, tapi banyak juga yang gunakan kostum dracula ini.
  • Vampir, ini juga sering dipakai di perayaan Halloween, karena juga hantu ini sudah populer,
  • Zombie, Ini juga hantu yang populer di Luar negeri, khusunya barat sana. gk perlu banyak kostum, cuma coret-coret aja tu muka
  • Pocong. Ini nih, asli Indonesia punya,, nyeremin, cukup nyediakan kain putih trus dibentuk deh,, tapi awas jumpa pocong beneran ya,,
  • Kuntilanak. Kostum ini cocok untuk perempuan dengan berambut panjang, tinggal diserremin aja mukanya, trus pake baju daster,, ehhhh 😀
  • Tuyul. Nah ini paling gampang sebenarnya, tinggal pake semp*k doank, hahhah, cocoknya buat lelaki gundul yang berani malu. Kalau ini bukan seram namanya,, hahhaha
  • Suster Ngesot. Hantu ini juga serem sih kalau di Film-filem, kostumnya tinggal cari aja baju perawat, trus dilumurin warna darah, trus ngesot deh,, awas lecet paha kalian ya,, 😀

Itulah beberapa Kostum Perayaan Halloween yang bisa kalian gunakan, sebenarnya masih banyak banget tinggal kalian aja yang berimajinasi ya… Apakah kalian tahun ini ikut Perayaan Halloween di Indonesia? Sebelum ikut begituan, coba cari tahu dulu ya tentang Halloween ini.

10 COMMENTS

  1. Pernah disuruh ikutan jadi panitia perayaan halloween waktu di kantor lama..tapi pada akhirnya saya lebih tepatnya jadi konspirator penggagalan acaranya…?. Kurang kerjaan. Apalagi kalau udah tau sejarahnya yg menyimpang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.