New SMS Banking Bank Sumut : Semudah Sentuhan Jari

0

New SMS Banking Bank Sumut : Semudah Sentuhan Jari – Dalam melakukan transaksi perbankan, tentunya masyarakat ingin mudah dan cepat. Malah tidak perlu mengantri di Bank untuk melakukan beberapa transaksi dan cukup dilakukan dari gadget saja. Keinginan ini, akhirnya pun diwujudkan oleh Bank Sumut, yang merupakan Bank-nya Orang Sumut (Sumatera Utara).Launching Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut

Bank Sumut secara resmi Meluncurkan sebuah aplikasi New SMS Banking, kamis, 1 September 2016 di Kinley Thai Bistro, Sun Plaza Medan. Acara Grand Launching ini begitu meriah yang dihadiri oleh Nasabah Bank Sumut, Media, serta teman-teman Blogger Medan (Blog M) termasuk saya yang merupakan bagian dari Blogger Medan.

Dengan New SMS Banking Bank Sumut, semua transaksi dilakukan secara cepat dan semudah sentuhan jari saja. Layanan ini dapat diakses dengan teknologi USSD untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan menggunakan kode akses *141*117# yang bisa dilakukan melalui semua jenis handphone GSM.

Selain itu untuk memudahkan transaksi finansial dan non financial, nasabah dapat juga menggunakan aplikasi New SMS Banking Bank Sumut dengan cara mengunduh atau men-download terlebih dahulu aplikasi tersebut menggunakan handset smartphone yang berbasiskan iOS dan android.

Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut yang berbasis iOS dapat diunduh melalui Application Store (App Store) sedangkan untuk pengguna android dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play (Play Store).

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, keuntungan menggunakan New SMS Banking Bank Sumut adalah untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi karena pilihan transaksi ditampilkan dalam bentuk menu yang lebih user friendly.Launching Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut

“Untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah tidak perlu mengganti SIM card-nya, cukup dengan mendaftarkan nomor handphone. Layanan ini juga dapat digunakan nasabah dimana saja dan kapan saja karena diakses lewat telepon selular. Mudah, praktis dan tentunya aman karena setiap transaksi nasabah dilindungi PIN USSD Bank Sumut,” ungkap Syahdan.

Untuk fitur yang disediakan, New SMS Banking Bank Sumut menyediakan lebih banyak menu pilihan yang dapat memudahkan transaksi para nasabah. Ada dua menu pokok yang dapat nasabah temukan dalam transaksi dengan menggunakan New SMS Banking Bank Sumut, yaitu notifikasi saldo (layanan pemberitahuan mutasi saldo rekening nasabah baik saldo Kredit maupun saldo Debet) –dan Bill Presentment (layanan autodebet transaksi keuangan dengan membalas SMS menggunakan autorisasi PIN SMS Banking. Transaksi keuangan yang dapat dilakukan dalam menu ini terdiri dari Payment, transfer, dan purchase).

Melalui menu Payment, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan-tagihan seperti tagihan telepon dan Speedy, tagihan TV berlangganan seperti Indovision, Transvision dan Aora TV, Tagihan Kartu Halo, serta tagihan PDAM Tirtanadi.

Sementara jika nasabah ingin melakukan transfer ataupun perpindahan dana dari rekening sendiri ke rekening lainnya baik rekening ke Bank Sumut maupun ke rekening bank lain, maka menu transfer di New SMS Banking dapat diandalkan. Lain lagi dengan menu purchase. Dengan menu ini, khusus nasabah pengguna provider Telkomsel dapat mengisi ulang pulsa secara langsung melalui telepon genggam sendiri.

Kedepannya, Bank Sumut akan terus mengembangkan layanan transaksi untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya dengan berbasiskan internet berupa layanan Mobile Banking & Internet Banking untuk nasabah individu dan nasabah korporasi (CMS Korporasi) sesuai dengan Rencana Bisnis Bank Sumut.Launching Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut

Program Bersama Rezeki Transaksi New SMS Banking Bank Sumut – Telkomsel

Sementara itu untuk memberikan apresiasi bagi nasabah dan dalam rangka menumbuhkan penggunaan New SMS Banking Bank Sumut, maka Bank Sumut bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan sebuah program promo dengan tajuk Rezeki Transaksi New SMS Banking Bank Sumut – Telkomsel. Program ini diperuntukkan untuk nasabah Bank Sumut pengguna layanan New SMS Banking Bank Sumut yang melakukan akses melalui simcard Telkomsel (KartuHALO, simPATI, Loop, dan KartuAS).

Program promo bersama ini merupakan hal yang pertama terjadi sejak adanya kerjasama Layanan SMS Banking di antara kedua belah pihak. Telkomsel dalam hal ini mengambil peran yang sangat strategis bagi pertumbuhan layanan Mobile banking di Indonesia.

General Manager Banking Sales Telkomsel, Rudyanto Herlambang mengatakan, sudah menjadi komitmen bagi Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia untuk memberikan layanan Mobile Banking yang dapat diakses oleh seluruh pelanggannya.Launching Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut

“Sejak layanan ini muncul, Telkomsel sudah bekerjasama dengan 54 bank yang beroperasi di Indonesia, baik itu bank nasional maupun bank daerah. Terkhusus dalam tiga tahun terakhir ini, Telkomsel dengan agresif menjalin kerjasama dengan Bank-bank Daerah, dalam hal ini Bank Sumut adalah salah satunya,” ucap Rudyanto.

Meski usia kerjasama dengan Bank Sumut relatif baru, Telkomsel mengharapkan layanan New SMS Banking Bank Sumut dapat segera take off, artinya dapat segera di kenal dan langsung dinikmati oleh masyarakat Sumatera Utara.

“Kami harapkan nasabah Bank Sumut dan pelanggan Telkomsel pada umumnya dapat secara langsung merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi melalui ponsel,” ujar Rudyanto.

Program promo Rezeki Transaksi New SMS Banking Bank Sumut – Telkomsel sudah mulai berjalan pada 1 Juli 2016 dan akan berakhir pada 31 Desember 2016. Program promo ini dibagi menjadi 2 periode yang masing-masing berlangsung selama 3 bulanan.

Hadiah sangat menarik sudah disiapkan dan siap dibagi-bagikan untuk nasabah yang setia melakukan Pada setiap akhir periode akan diundi 4 Samsung Galaxy S7 Edge dan 6 Voucher Pulsa Telkomsel @200 ribu, dan di akhir periode akan diundi 2 unit Honda Vario 110 CW.

Pengundian akan dilakukan dengan memperhitungkan setiap kupon yang diperoleh pelanggan dari setiap transaksi New SMS Banking Bank Sumut selama program berlangsung.

Di sela-sela acara, Bank Sumut dan Telkomsel pun melakukan demo langsung untuk mengisi pulsa melalui Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut. Ada beberapa orang yang beruntung mendapatkan transfer pulsa Telkomsel secara gratis dari Bank Sumut dan Telkomsel melalui aplikasi New SMS Banking ini.Launching Aplikasi New SMS Banking Bank Sumut

Acara pun diakhiri dengan makan malam serta foto bersama Bank Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.