Kita Adalah Sahabat

9

Kita Adalah Sahabat – Apa yang ada di benak kita tentang sebuah persahabatan? Setiap dari kita pasti memiliki Sahabat. Mempunyai sahabat merupakan salah satu rejeki yang Allah SWT berikan kepada kita. Semua pasti sudah paham dengan yang namanya persahabatan kan? Orang-orang yang tidak selalu bersama kita tapi bisa mengerti, memahami, peduli dan selalu support kita. Beruntungnya lagi jika kita bisa memiliki sahabat selalu membawa kita kearah yang baik.

Punya banyak sahabat itu asik, mengenal beberapa karakter mereka yang tentunya berbeda-beda. Ada yang bawaannya selalu jail, ada yang selalu rebut tidak bisa diam, ada juga yang pendiam, intinya macam-macem sifat yang berbeda. Bersama sahabat itu seru, kita bisa menjadi diri kita apa adanya bahkan bisa lebih dari itu, bertidak yang konyol tanpa peduli tentang usia kita.Kita Sahabat "Kawan Seperjuangan"

Saya punya beberapa sahabat. Persahabatan kami diberi nama “KAWAN SEPERJUANGAN”. Enggak tahu kenapa dinamakan seperti itu, tapi itu bukanlah masalah yang penting bisa terus ada deh. Ya kami adalah sahabat yang berasal dari sekolah yang sama yaitu SMAN 13 Medan angkatan tahun 2006-2009. Uniknya kami, semasa Sekolah dulu kami tidaklah begitu akrab, bahkan semasa sekolah ada yang tidak saling mengenal karena tidak pernah sekelas. Tapi setelah lulus Sekolah semua berbeda, berawal dari sebuah jalan-jalan, akhirnya kami saling mengenal dan akrab hingga saat ini.

Hingga tahun 2016 ini, kami yang sering berjumpa maupun pergi bareng yaitu Eko, Putri, Rahma, Lusi, Opi. Meski tidak selalu bertemu, tapi setidaknya harus selalu komunikasi antara satu dan lain. Sudah ada banyak cerita dan perjalanan yang dilakukan bersama. Tidak selalu tentang bersenang-senang, beberapa keadaan lain juga telah kami lalui. Tertawa, bersedih, bahagia, bahkan diantara kami pernah bertengkar dan tidak berbicara dalam waktu cukup lama. Namun, semua itu telah dilalui, karena bertengkar lalu bersatu kembali adalah hal yang biasa dalam persabahatan untuk lebih saling mengenal dan menjaga.

Kita takkan pernah tau sampai kapan akan terus seperti ini, tertawa dan bernyanyi bersama, merasakan kehangatan disetiap pertemuan kita. Waktu begitu berjalan cepat disaat kita lagi duduk bersama, dikala gadget mengalahkan cerita diantara kita. Kata-kata yang ku baca dari sebuah status di FB yang selalu menjadi ingatan yaitu

Tidak Perlu Mengingat Titik Awal Terjadinya kedekatan Dalam persahabatan, tapi yang Perlu Dilakukan adalah Menjaga Kedekatan Dalam Persahabatan Itu Sendiri Agar Tetap bersama.

Sehebat dan sedekat apapun persahabatan kita, mungkin suatu saat akan ada yang berubah. Yapp dimana diantara kita nantinya akan menjalani kehidupan baru bersama dengan Istri maupun suami kita masing-masing. Dimana waktu kebersamaan saat ini pasti akanlah berbeda dan berkurang. Tapi, semoga ada waktu dimana kita akan kumpul bersama, berfoto bareng lagi bersama istri,suami serta anak-anak kita nantinya. Momen itu pastinya akan menjadi kenangan yang begitu indah yang tidak bisa kita lupakan.Kita Sahabat "Kawan Seperjuangan"

Semoga kedepannya, dimana kita tak bisa bermain bersama lagi, kita akan tetap selalu ingat tentang hari yang pernah dilalui bersama. Semoga akan selalu ada Silaturahmi diantara kita. Saling bertanya kabar, saling menjenguk dikala sakit dan saling member motivasi serta semangat disaat kita jatuh. Tentang arti sebuah Sahabat Sejati, aku tidaklah terlalu memahami itu, namun ku yakin semua itu tak ada abadi, semua akan berubah, semua akan berbeda. Tapi Tetaplah saling mendoakan dikala kita jauh, agar ada waktu kita dipertemukan lagi nantinya.

Menurutku sih kunci persahabatan adalah komunikasi dan saling memahami. Karena jika terbiasa tanpa komunikasi, suatu hari kita akan saling merasa “Asing”, dimana ada kata segan untuk saling mengabari, dan bingung harus berkata apa untuk menyapa sahabat. Semoga persahabatan ini tidak sia-sia, persabatan yang menjadikan kita seperti keluarga , Sahabat yang bisa saling mendoakan Dunia dan Akhirat.

Bagaimana cerita persahabatan kalian? Pasti punya berbagai cerita yang menarik dan berbeda dengan para Sahabat. Yok share cerita kalian di Komentar ya..

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.