Kemacetan Memberikan Arti Tentang Menuju Kesuksesan

13

Kemacetan Memberikan Arti Tentang Menuju KesuksesanKemacetan Memberikan Arti Tentang Menuju Kesuksesan – Sedikit bingung sih mau beri judul apa yang pas dari tulisan ini. Jadinya begitu saja deh. :). Ceritanya saya terinspirasi tentang sebuah kemacetan di jalan raya dengan menuju kesuksesan. Lhooo, apa Hubungannya? Jadi begini, Ketika saya berangkat dari Rumah menuju ke tempat Kerja, menggunakan Sepeda Motor, di tengah perjalanan saya menghadapi kemacetan yang cukup panjang. Nah dari situ tiba-tiba saya berfikir tentang Menuju Kesuksesan itu sama saat kita menghadapi Kemacetan di Jalan Raya.

Saat kita berkendara menggunakan kendaraan bermotor di Jalan Raya yang Macet, sesak, padat dan Panas, tentunya kita dituntut untuk sabar mengatasinya, kita harus sabar sedikit demi sedikit untuk maju kedepan untuk melewati kemacetan. Ketika Kemacetan Panjang terjadi mungkin sampai beberapa kilometer, kita pastinya tidak tahu apa sebenarnya yang menyebabkan kemacetan itu. Karena kita tidak bisa melihat kedepan secara jauh untuk mengetahui titik penyebab kemacetan tersebut. Untuk dapat mengetahuinya tentunya kita mulai bertanya pada orang-orang disekitar, mungkin dari arah yang berlawanan, Apa yang menjadi penyebab kemacetan itu. Setelah kita tahu penyebabnya, apa yang bisa diperbuat? toh kemacetan tetap terjadi, kita terjebak di tengah diantara mobil, bus, sepeda motor dan lainnya. Yang diperlukan hanyalah ketenangan dan kesabaran. Secara perlahan kita mengikuti arus kedepan, maju sedikit demi sedikit untuk bisa melalui kemacetan itu. Karena jika sudah terjebak di tengah, kita takkan bisa kembali atau mundur kebelakang untuk mencari jalan pintas. Kembali ke awal hanya kesabaran dan ketenangan yang membawa kita lepas dari kemacetan ini.

Tentang Menuju Kesuksesan, Saya menganggap atau menggambarkan sama seperti saat kita menghadapi kemacetan panjang. Untuk menuju kesuksesan, kita dituntut sabar dan tenang untuk mencapainya, terlebih jika Jalan menuju kesuksesan itu dipenuhi dengan banyak rintangan, tentunya sabar, doa dan usahalah yang membuat kita tetap dan terus yakin melangkah kedepan. Sama seperti menghadapi kemacetan panjang, kita tidak tahu apa yang sedang dan akan terjadi di depannya, yang kita tahu adalah tetap terus melangkah kedepan perlahan secara pasti. Kita tidak bisa lagi kembali kebelakang atau mengubah waktu untuk merubah keadaan. Dukungan, Kesabaran, Usaha dan Do’a lah yang mengantar kita melalui kemacetan hidup untuk menuju kesuksesan. Jika berputus asa, tidak sabar maka itu semakin membuat kita terjebak diantara kemacetan itu.

Itulah inspirasi yang saya gambarkan dari sebuah kemacetan yang saya hadapi, Menggambarkan Arti tentang menuju Kesuksesan. Disaat kita berhasil melalui kemacetan itu, maka Jalan yang lapang, mulus dan lancar itulah Kesuksesan kita. Demikianlah artikel singkat tentang Kemacetan Memberikan Arti Tentang Menuju Kesuksesan, bagaimana dengan pendapat kamu? apakah punya pendapat yang berbeda, yok share disini ya,, Semoga memberikan inspirasi,, 😀

13 COMMENTS

  1. Filosofinya pas banget ya, Mas. Sama halnya dengan kita akan menuju kesuksesan, kita harus tenang, sabar, usaha maju sedikit demi sedikit dan do’a biar nggak semakin lama di jalanan. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.