Internetku Semangatku

Internetku Semangatku
source by google

Internetku Semangatku – Internet saat ini seperti menjadi kebutuhan utama, kapan saja dimana saja selalu memerlukan internet. Bagi saya sih jelas internet menjadi hal penting, khusunya untuk berinteraksi sosial media dan NgeBlog. Kalau gak ada internet seperti menjadi orang yang selalu ketinggalan informasi terbaru.

Sebelum punya laptop, modem, smartphone sendiri, saya lebih sering ke Warnet untuk update blog. Bahkan ke warnet pun hanya seminggu sekali. Kalau sekarang mah, lebih mudah dan cepat, apa-apa bisa pakai smartphone untuk mendapat berita terbaru dan update blog. Dengan adanya smartphone ditangan hampir setiap menit bisa berinternetan ria, bersosial media dan Ngeblog kapan saja.

Jaringan Internet yang bagus dan kencang tentunya menjadi pilihan utama setiap orang. Jaringan yang bagus membuat semangatku bertambah, sehingga ngeblog pun tak terkendala karena jaringan. Namun saat ini, harus bisa pintar-pintar memilih provider yang akan digunakan untuk internetan kita sehari-hari. Karena banyak provider yang menawarkan promo ataupun paket internet murah kuota melimpah, namun saat digunakan sering kehilangan sinyal dan lemot, ini yang buat emosi dan semangat ngeblog jadi gagal.

Kalau di Kota Medan sendiri, hampir semua provider sinyalnya masih bagus, cuma kalau agak pinggiran kota harus survey-survey dulu provider apa yang tepat. Biar disaat berinternet tidak ada gangguan jaringan. Disaat menemukan provider yang pas, jaringannya bagus sesuai tempat tinggal, tanpa disadari pemakaian kuota saya tenyata cukup boros, dimana kuota 2 GB bisa habis dalam seminggu, padahal hanya digunakan untuk ngeblog dan sosial media melalui smartphone.

Paling enak sih sebenarnya bisa menemukan wifi gratis saat nongkrong di cafe  ataupun lagi dimana gitu 😀 , jadi paket data di Smartphone dimatikan dan berinternet pake Wifi yang ada, kan lumayan menghemat kuota internet.. 😀 hahahah

Saya sendiri dari dulu untuk paket internet menggunakan XL dan Indosat. kalau si Merah gak pernah pake karena rada mahal. Intinya sih, untuk internetku masih menggunakan provider telekomunikasi dibandingkan Wifi, karena lebih sering berada di rumah dibandingkan nongkrong di cafe, mall dan lainnya.

24 thoughts on “Internetku Semangatku”

  1. Suka judulnya, Internetku Semangatku cocok dengan “…saya lebih sering ke Warnet untuk update blog”. Persis dengan pengalaman dulu sebelum marak paket internet, saya juga lebih sering menggunakan jasa warnet dan semua itu kembali ke masalah semangat, tanpa semangat sehebat apapun koneksi internet sepertinya percuma..
    @ge1212y

  2. iya nih emang enaknya kalo bisa dapet akses wifi gratisan
    tapi kalo saya yg emak2 rempong kalo lama2 nongkrong di kafe hehe
    jadi lebih milih pake kuota di rumah

  3. iyes si merah memang rada-rada harganya tapi kualitasnya mantap. ngebut. kalau xl di desaku ini jangankan internetan, ada sinyal buat sms atau telpon saja sudah syukur alhamdulillah hehe

    @gemaulani

  4. Kalau diriku malah lebih hemat karena di rumah dipasang indiehome hihihi. Nggak perlu beli quota lagi karena diriku juga jarang keluar rumah XD
    Tapi kalau dalam keadaan genting semisal ingin pergi ke luar kota, dipastikan untuk beli quota dulu. Itupun pergi keluar kotanya tiap 6 bulan atau setahun sekali XD
    Dan mengenai provider yang digunain, diriku masih setia pake si Biru. Kalau merah rada mahal soalnya huhuhu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.