Akankah Playstation VR Masuk ke Indonesia?

2

playstation virtual realityAkankah Playstation Virtual Reality (VR) Masuk ke Indonesia? – Pernah ngebayangin main game, seakan-akan kita ikut didalam game tersebut, merasakan permainan yang begitu nyata berbeda dengan yang pernah kita mainkan selama ini.  Sebuat saja Playstation dari generasi awal hingga saat ini pasti kita bermain secara monoton atau biasa, duduk sambil memegang stik dan memainkan gamenya. Tapi, tahu tidak kalau sekarang bermain game Playstation bisa lebih seru dan seakan-akan kita masuk kedalam game tersebut dan merasakan petualangannya.

Sony Computer Entertainment baru saja mengumumkan PlayStation VR sebagai nama untuk Virtual Reality Headset yang akan mereka rilis mulai pertengahan tahun 2016 mendatang. Sebelumnya PlayStation VR diberi nama Project Morpheus. Namun kini kode nama itu tinggal nama saja, karena julukan resminya baru saja diumumkan selama SCEJA Press Conference 2015, menjelang TGS 2015. Begitu pula melalui akun Twitter resmi PlayStation yang mengatakan “It’s official: Project Moroheus is now PlayStation VR!

Hal tersebut tentu mendapatkan respon dan animo yang cukup besar dari para gamer. Para konsumen telah menunggu hal ini cukup lama sejak pertama kali diungkapkan pada Maret 2014 lalu di Amerika dalam acara Game Developers Conference. PlayStation VR sendiri merupakan suatu sistem virtual reality yang sangat unik. Bagaimana tidak, teknologi ini menggabungkan PlayStation 4 dengan PlayStation Camera sehingga memungkinkan para pemain menikmati berbagai konten dan game secara maksimal.

Masayu Ito selaku executive vice president, division president dari PlayStation bisnis psoduk yang juga merangkap sebagai vice president dari divisi sofware design menjelaskan bahwa “Nama PlayStation VR bukan hanya mengungkapkan pengalaman baru dari PlayStation, tapi juga memberikan para pemain pengalaman secara fisik untuk turut merasakan dunia virtual dalam game tapi juga merefleksikan harapan kami agar para pemain merasakan sensasi dan menikmati pengalaman yang luar biasa hebat. Kami akan terus menyempurnakan perangkat keras ini dari berbagai asoek, kami juga bekerjasama dengan developer dan publisher sebagai pihak ke-3 dan juga SCE Studio di seluruh dunia dalam rangka memberikan konten dan pengalaman menarik yang hanya akan dapat dibuat dengan PlayStasion VR”playstation virtual reality di indonesia

Ketika parapemain menggunakan VR di kepala mereka (seperti kacamata renang), nantinya dunia virtual game akan muncul tepat di depan mata para pemain. Sehingga ketika kepala berputar kekanan atau ke kiri. Dunia virtual dalam game juga akan berputar secara alami. Dengan memanfaatkan teknologi 3d audio yang unik dan dikembangkan oleh SCE, para pemain dapat merasakan sensasi yang lebih nyata ketika bermain game. Selanjutnya, dengan menggunakan PlayStation Move (PS Move) Motion Controller atau Wireless Controler, para pemain dapat menjelajahi dunia virtual , berinteraksi dengan karakter dalam game, dan menjadi main karakter dengan lebih real seolah-olah mereka benar-benar masuk dalam dunia game. Siapa yang tidak mau mencoba teknologi mutahir seperti ini.

Selama TGS 2015 ini, beberapa demo PlayStation VR sudah disiapkan Sony Computer Entertainment. Seperti misalnya, Danganronpa VR, Final Fantasy XIV Online, Hatsune Miku: VR Tech Demo, Aquarion Evol, RIGS: Mechanized Combat League, Dynasty Warriors 8: VR Demo, Kitchen, The Playroom VR, Joysound VR, dan tentu saja yang banyak ditunggu, Summer Lesson.

Spesifikasi PlayStation VR

Product name  : PlayStation®VR
Component  : Processor unit, VR headset
Display Method : OLED
Panel Size :  5.7 inches
Panel Resolution : 1920×RGB×1080 (960×RGB×1080 per eye)
Refresh rate : 120Hz, 90Hz
Field of View :  Approximately 100 degrees
Sensors : Accelerometer, Gyroscope
Connection interface :  HDMI + USB
Function : 3D audio, Social Screen

Jika telah di rilis apakah kalian berniat membelinya? Akankah Playstation VR Masuk ke Indonesia? Mari kita tunggu aja kehadirannya ya.. ^_^..

2 COMMENTS

  1. Wah keren kalau bisa main game secara VR, btw kalau saya masih nunggu kapan datangnya Microsoft Hololens datang ke Indonesia, kayaknya bakalan lama deh, orang Surface ajah masih belum masuk di Indonesia. Btw menurut saya Sony emang masih menjadi pembuat console game numero uno di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.