Hebat.!! Menaklukkan Sungai Demi Menuntut Ilmu

1

Hebat.!! Menaklukkan Sungai Demi Menuntut Ilmu – Bangun pagi dan menghidupkan televisi,, sebuah kegiatan yang biasa kulakukan. Menonton berita sekilas untuk mencari tahu skor hasil pertandingan sepak bola yang berlangsung malam hari. Namun, pagi ini berbeda, melihat sebuah berita tentang Anak Sekolah yang berjuang menyeberang sungai hanya untuk menuntut ilmu. Ini bukan sekali atau dua kali, namun mereka lakukan setiap hari, bahkan mereka belajar dengan keadaan baju yang basah.

Hebat.!! Menaklukkan Sungai Demi Menuntut Ilmu
Foto by : Tribunnews

Para Pejuang Bangsa di masa depan harus bertempur dengan arus sungai setiap hari yang tentunya juga membahayakan nyawa mereka, apalagi ketika air sungai sedang tinggi. Mereka adalah anak-anak dari Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Betapa beruntungnya aku dan bahkan anak-anak lain yang bisa bersekolah dengan nyaman tanpa ada hambatan, tidak seperti mereka.

Tidak tahu mengapa tidak ada jembatan yang terbentang diantara sungai tersebut, seandainya ada mungkin mereka harus berjalan jauh memutar hanya untuk sekolah dan tentunya menghabiskan banyak waktu. Apakah pemerintah sudah melihat ini? apakah sudah memberikan solusi buat warga disana?

Mungkin bukan hanya di Sulawesi selatan, di desa-desa lain di Indonesia masih banyak yang seperti ini, anak-anak sekolah berjuang menyeberang sungai dengan berenang, maupun dengan jempatan yang sudah hampir putus dan tidak layak dipakai. Miris melihat seoerti ini apalagi Ditengah berita dimana keinginan DPR ingin membangun sebuah perpustakaan terbesar dan termegah se-Asia Tenggara. Ini Untuk apa coba???

Kenapa anggaran yang begitu besar tidak dialokasikan ke pembangunan daerah terlebih dahulu, memperhatikan semangat anak-anak penerus bangsa yang ingin terus bersekolah. Bagaimana coba kalau mereka malas atau berhenti sekolah hanya karena harus menyeberang sungai, belajar dalam keadaan basah dan sakit? trus kalau anak-anak pada tidak sekolah karena alasan seperti itu, siapa yang salah?

Ahhh sudahlah karena aku juga tidak bisa membantu banyak,, aku hanya ingin memuji semangat adik-adik itu saja.. Semoga kelak semangat belajar mereka bisa mewujudkan impian dan cita-cita mereka. Semoga ada pihak lain yang membantu untuk pembangunan jembatan di desa mereka itu.

Bersyukur karena dulu saat bersekolah, aku bisa jalan dengan santai bahkan bisa membawa sepeda tanpa menyeberang sungai seperti mereka. Semangat terus buat kalian yaa adik-adik pejuang bangsa di Masa Depan, semoga bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi. ^_^..

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.