Apa sih Momen Yang Ditunggu Saat Lebaran?

9
371
views

Apa sih Momen Yang Ditunggu Saat Lebaran? – Puasa telah berjalan seminggu, bagaimana dengan kalian? Masih lancar berpuasa kan? Semoga dapat menjalankan ibadah puasa hingga hari raya Idul Fitri tiba. Berbicara momen saat lebaran idul fitri, apa sih yang paling disenangi ataupun paling membua kangen kita akan kehadiran hari raya Idul Fitri? Tentunya banyak momen kebahagiaan yang tidak kita temukan di hari-hari biasa.

Walaupun baru seminggu berpuasa, rasanya sudah tidak sabar untuk segera hari raya. Alasannya bisa jadi karena sudah gak kuat berpuasa atau emang ada hal yang dikangeni di hari raya? Hehehhe. 😀 kalau saya sendiri tentunya sangat menantikan hari raya Idul Fitri karena banyak hal yang seru nantinya.

Apa sih sebenarnya momen yang ditunggu saat Lebaran tiba?

MUDIK
Atau Pulang kampung momen yang seru saat menyambut hari raya idul fitri. Tentunya untuk Bersilaturahmi dengan sanak saudara yang ada dikampung halaman. Yaa meskipun momen ini tak selalu berkaitan dengan hari raya. Tapi beda aja saat mudik ketika lebaran. Karena bisa melihat banyak orang dijalan yang sama-sama mudik. Baik itu dengan motor, mobil maupun transportasi umum. Selain itu kemacetan arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan mendadak rame dan macet. Meskipun begitu setiap tahunnya, gak ada tuh yang kapok untuk mudik. Setuju gak?

Apa sih Momen Yang Ditunggu Saat Lebaran?
Mudik Kita?

Kue Lebaran
Yang satu ini juga menjadi hal yang paling seru saat lebaran idul fitri tiba. Setiap datang bersilaturahmi kerumah saudara maupun teman pasti banyak tersedia kue lebaran yang bermacam-macam jenisnya. Biasa sih kalau saya, kue Bawang menjadi favorit saat lebaran. Kalau kalian kue apa sobat?

Apa sih Momen Yang Ditunggu Saat Lebaran?
src : wikipedia

THR
Apa itu THR bagi kalian? Apa itu Tunjangan Hari Raya, Tunangan Hari Raya, Teman Hari Raya atau apalah versi kalian. Hahha. Oke skip.. anggap aja THR adalah Uang yang dibagi-bagi kepada anak-anak maupun saudara. Tujuan berbagi THR tersebut adalah untuk mengajarkan kepada anak-anak ataupun mengingatkan kita tentang indahnya saling berbagi.

Kalau dulu masih kecil sih, tentunya mengharapakan mendapatkan THR dari Ortu maupun dari saudara lain yang sudah bekerja tentunya. Nah kalau sekarang ini gantian dong, kita yang sudah bekerja lebih baik berbagi kepada adik, saudara yang masih kecil dan masih bersekolah. Pasti mereka sangat bahagia.

Apa sih Momen Yang Ditunggu Saat Lebaran?
src : @kekida

Oh iya, kalau kalian saat berbagi THR saat lebaran, apakah dengan Amplop Lebaran atau Langsung aja kasih gitu tanpa pake angpao? Kalau saya sih lebih seru dengan Amplop lebaran, tentunya biar keliatan lucu dan buat anak-anak penasaran, dapat berapa ya ini? 😀

Jalan-Jalan
Lebaran ya Liburan, bener gak? Bagi sebagian orang momen lebaran dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga juga. Liburan rame-rame, meskipun saat momen lebaran, semua tempat wisata rame dipadati wisatawan, tapi tetap aja semangat jalan-jalan bareng keluarga dan saudara.

Intinya dari semua yang diatas, momen utama saat idul fitri yaitu saling silaturahmi serta bermaaf-maafan. Membersihkan hati agar kembali fitri.

Nah, kalau kalian hal apa yang ditunggu-tunggu saat momen Lebaran tiba? Yoklah share di komentar yaaa…..

9 COMMENTS

  1. Aku ngga nunggu apa-apa di momen Lebaran. Sepi soalnya udah ngga ada Papa Mama lagi, jadi rasanya beda. Ya paling-paling ngumpul sama adik-adik dan ponakan aja, Rud.

  2. wah bakalan seru ya lebaran gitu, kalau awak sih semenjak udah ada yang ilang dari keluarga, serasa biasa aja, maksudnya biasa ya ga semeriah dulu, ga ada open house lagi kyak dulu, tapi ya tetap kumpul bareng keluarga juga di rumah yang berbeda, kalau masalah kue, kita beda kesukaan, kalau awak sukanya itu bola-bola coklat sama stick balado, wkwk, nanti kalau awak silahturahmi ke rumah ada stick balado, harap di simpan sebelum menyesal, wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.